Kemenaker Benarkan Pengancam Brigjen Erwin Adalah Salah Satu ASN-nya

Kepala Biro Humas Kemnaker Soes Hindharno (Foto: Mustiana Lestari/detikcom)

Metrobatam.com, Jakarta – Kementerian Ketenagarkerjaan (Kemenaker) membenarkan adanya salah satu oknum ASN-nya yang terlibat insiden dengan Brigjen Erwin Chahara Rusmana di Jalan Tol Cikampek. Kemenaker menyesalkan adanya insiden yang melibatkan ASN berinisial BSP tersebut.

“Kami membenarkan yang bersangkutan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kementerian Ketenagakerjaan,” kata Kepala Biro Humas Kemnaker Soes Hindharno dalam keterangannya, Selasa (28/4/2020).

Read More

Soes mengatakan pihaknya menyesalkan ada oknum ASN yang melakukan pengancaman dan perusakan mobil milik Brigjen Erwin Chahara Rusmana. Kejadian itu terjadi di Tol Cikampek, pada Sabtu (25/4).

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut dan berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dengan baik, ” ucapnya.

Berita Terkait : Tak Terima Disalip, Pengendara Ancam Jenderal Polisi Gunakan Pisau Ditangkap

Soes juga memastikan adanya pembinaan secara tegas kepada BSP. Pembinaan ini, sebutnya akan diberikan setelah proses hukum di kepolisian sudah dijalankan.

“Langkah pembinaan dilakukan secara tegas di tengah upaya Kementerian melakukan penegakan disiplin bagi para ASN di lingkungan Kemnaker. Kita berharap ke depannya kejadian ini tidak terulang kembali,” ujar Soes.

Perwira tinggi Polri yang kini menjabat Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Deputi 5 Kemenko Polhukam ini mengalami kejadian tidak mengenakkan itu pada Sabtu (25/4). Saat itu mobilnya melaju dari arah Jakarta ke Bekasi, lalu tiba-tiba dipepet oleh mobil Nissan Teana yang dikemudikan pelaku, BSP.

Pelaku kemudian sempat turun dan mengeluarkan pisau serta merusak mobil Brigjen Erwin. Beruntung, saat itu Erwin tidak membuka kaca dan tidak terluka dalam kejadian itu.

sumber: detik.com

Related posts