Membangkitkan Perekonomian Kepri, bright PLN Batam Bangun Jaringan SUTT dan SUTM

Metrobatam.com, Batam – Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri menjelaskan, kehandalan listrik di Kepri merupakan roda depan dalam upaya memperbaiki dan membangkitkan perekonomian Kepri saat ini.

Samsul menjelaskan, listrik yang andal mampu memenuhi hajat hidup orang banyak dan memiliki peran strategi dalam pembangunan Kepri.

“Oleh karena itu, bright PLN Batam berkomitmen memberikan pelayanan ekstra andal, aman dan yang paling penting pasokannya cukup serta ramah lingkungan,” sebutnya.

“Untuk memenuhi itu semua, bright PLN Batam tengah membangun jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV, dan Jaringan Saluran Udara Tengah Menengah (SUTM),” kata Samsul.

Bacaan Lainnya

“SUTT 150 KV kita sudah mengelilingi Pulau Batam (loop) tinggal sedikit saja lagi yang masih terkendala, kalau itu bisa teratasi dan terhubung, maka jauh semakin andal pelayanan kelistrikan di Batam dan Kepri, karena semua pembangkit dapat terhubung dalam satu rangkaian, dan dapat saling membantu, jika salah satunya harus menjalani perawatan rutin,” ungkap Samsul.

Sementara itu untuk wilayah operasional Barelang, PLN Batam telah menegakkan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM).

Jaringan ini terbentang hingga ke ujung Pulau Galang. Jaringan transmisi tersebut di support oleh beberapa gardu induk yang tersebar di wilayah Batam yang menandakan jaringannya sudah bagus dan handal.

“Oleh karena itu, sebagai sumbangsih dan komitmen kami, pada masyarakat Batam, saat ini kami sedang gencar-gencarnya mengaliri listrik ke desa-desa yang berada di pesisir,” tegas Samsul.

Ia berharap di awal tahun 2021 nanti, semua kendala terkait pembangunan jaringan SUTT dapat teratasi, sehingga semua masyarakat Batam dan Kepri, baik yang berdomisili di kota maupun pesisir, dapat menikmati keandalan listrik tanpa byarpet. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *