Pihak PLN, Pastikan Pasokan Listrik di Natuna Aman Selama Ramadhan

Kantor PLN Natuna

Metrobatam.com,Natuna – Manejer Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Ranai Kabupaten Natuna Abdul Munir memastikan pasokan arus listrik selama bulan Ramadhan 1442 H di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, akan aman tanpa adanya pemadaman.

Hal itu dikatakanya saat awak media ini mengkonfirmasi kepada dirinya di ruang kerja PLN Ranai Jumat (16/4/21)

Bacaan Lainnya

Munir juga menyebutkan sejauh ini pihaknya telah melakukan optimalisasi sekitar empat minggu lalu sebelum ramadhan, sehingga kepastian pasokan listrik selama bulan puasa aman dan tidak terjadinya pemadaman.

“Sebenarnya, sudah satu bulan lalu kita persiapkan agar pasokan listrik bisa optimal sehingga tidak terjadi pemadaman, itu kami lakukan bukan saja untuk bulan puasa, tetapi juga untuk waktu jangka panjang,” tuturnya.

Namun demikian kata Munir, pihaknya juga tidak bisa memastikan jika terjadi gangguan alam dan rusaknya mesin secara tiba-tiba.

“Kalau misalnya blackout (mesin mati total), travo listrik meledak atau ada tower yang tumbang, kemungkinan pemadaman bisa terjadi, dan itu tidak bisa kita pastikan, karena itu di luar dugaan, yang pastinya kita sudah bekerja maksimal untuk berusaha,” imbuhnya.

Selanjutnya Ia menjelaskan, pemeliharaan jaringan yang dilakukan pihaknya selama ini bertujuan semata-mata untuk memberi kenyamanan beribadah untuk umat muslim di bulan Ramadhan.

“Upaya yang kita laukan selain menggantikan alat yang tidak layak pakai lagi dan juga memilihara kondisi mesin biar prima karena sistem kerja yang kita terapkan saat ini, mencegah sebelum terjadinya pemadaman, bukan padam dulu baru kita perbaiki Pungkas Munir Manger ULP Ranai. (Rudini)

Pos terkait