Dekatkan Diri, Satgas TMMD Sering Bermain Dengan Anak anak

TAPIN – Sebagai bentuk simpati dan senang dengan anak-anak salah satu anggota Satgas TMMD 111 Kodim 1010/Tapin Praka Hasni menyempatkan diri untuk bermain bersama anak-anak di siang hari sebelum melanjutkan pekerjaan.

Kesenangan dan simpati kepada anak-anak di Desa Suato Baru ini sering dituangkan oleh Praka Hasni melalui mengajak anak-anak di Desa Suato Baru bermain sepeda.

Bacaan Lainnya

“Saya selalu meluangkan waktu bermain bersama anak-anak Desa Suato Baru untuk mendekatkan diri agar mereka tidak takut kepada TNI,” ujar Praka Hasni. Minggu, (20/6/2021).

“Terlihat pada saat ini anak-anak sangat senang dengan kehadiran personil satgas TMMD di Desanya mereka sudah tidak takut untuk mengajak personil satgas bermain sepeda untuk menunjukan keahliannya bersepeda,”ungkapnya Hasni seorang Tentara yang berasal dari Pulau Sulawesi tersebut.

Tapi sayang, Lanjut Hasni, sering kali anak anak terjatuh karena aksinya sendiri, mengayuh sepeda berkecepatan tinggi tiba tiba langsung berbalik arah dengan mengandalkan rem belakangnya.

“Ya kita dengan ramah menasehati, jika naik sepeda itu harus hati hati, jika belum mampu, tidak boleh dilakukan karena akan membahayakan diri sendiri,”Kata Hasni

“Setelah diberi Nasehat seperti itu, mereka menuruti sampai sekarang juga malah tidak sungkan ngajak bermain kami selaku anggota Satgas TMMD Ke 111,”tuturnya.

(Pendim1010)

Pos terkait