SAS dan APR Himbau Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi Covid-19

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG Wakil Ketua DPD Perpat Tanjungpinang Said Ahmad Syukri (SAS) bersama Ketua Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah Adiya Prama Rivaldi (ARP) melakukan Vaksinasi di Mapolres Kota Tanjungpinang, Sabtu (19/6).

Mereka menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk segera melakukan Vaksinasi selagi vaksin itu masih di gratis kan oleh negara.

Bacaan Lainnya

Mereka berkata, demi keselamatan bersama dan keselamatan negara sebaiknya kita mendengarkan himbauan dan arahan pemerintah agar suasana kita menjadi normal kembali. Kegiatan ini dilakukan demi mempercepat cakupan vaksinasi dan menimbulkan herd immunity bagi masyarakat Kepulauan Riau Terutama Tanjungpinang.

“Perlu diingat bahwa sasaran pertama saat kita setelah memasuki yakni vaksinasi pada masyarakat umum adalah masyarakat rentan, untuk mengurangi angka kematian akibat Covid-19 ini,” sebutnya

Masyarakat rentan yang dimaksud adalah masyarakat yang tinggal di daerah risiko penularan COVID-19 yang tinggi. “Kemudian yang juga masuk dalam kategori masyarakat rentan lainnya adalah ditinjau dari segi aspek sosial ekonomi ke bawah atau kurang beruntung, termasuk penyandang disabilitas,” ujar Mereka.

“Warga perlu diyakinkan bahwa vaksinasi ini tidak perlu dikhawatirkan berlebihan karena pada pelaksanaannya memang tidak ada efek samping yang dirasakan,” ungkapnya.

Belakangan ini marak sekali hoaks atau kabar palsu terkait vaksin covid-19. Hoaks tersebut menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan,”Kami Menyarankan agar masyarakat lebih bijak lagi menerima berita berita yang beredar.

“Kami juga meminta Pemerintah untuk lebih mengimbau masyarakat untuk tidak percaya dan menyebarkan begitu saja informasi yang didapat di media sosial atau aplikasi percakapan. Apalagi jika informasi tersebut belum terverifikasi kebenarannya,” pungkasnya.

Pos terkait