Sinergitas TNI-Polri dan UPT Puskesmas Laksanakan Kegiatan dan Pengamanan “NASI KAPAU”

METROBATAM.COM. LINGGA – TNI-Polri dan UPT Puskesmas Penuba melakukan pemantauan, pengawalan dan pengamanan kegiatan “Vaksinasi Jangkau Pulau” (NASI KAPAU) terhadap masyarakat yang berada di wilayah pulau di desa Penuba, kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri, pada Selasa, (22/06/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Vaksinasi jangkau Pulau-pulau tersebut diikuti oleh Tim Dirpolairud Polda Kepri, Satpolairud Polres Lingga yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas penuba kecamatan Selayar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dihadiri Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Charles Thomas, S.H., M. H , Dan Pos AL Penuba Peltu Agus, Kapolsubsektor penuba Kec. Selayar Aipda Andi Saputra, Babinsa Desa Penuba Pelda Beni Saragih, Kanit GakKum Satpolairud Polres Lingga IPDA Akmal Pulungan, S.H., M.H, Komandan KP.XXX-2003 Ditpolairud Polda Kepri Bripka Doddy Eka S , Bamin Polsubsektor Penuba Kecamatan Selayar Bripda Andika Laksono dan Satpol PP Kecamatan. Selayar Mukhlis, Irhan Febriyanto, S.Kep, Plt. Ka Tata Usaha (TU) Pukesmas Penuba Anna Maria , dr. Umum Pukesmas Penuba Sarah dan staf.

Adapun dua lokasi kegiatan vaksinasi adalah Posyandu Rambutan Kampung Tanjung Tungga, Desa Penuba dan Kampung Sembuang, Desa Penuba Timur, kecamatan Selayar.

Dengan sinergitas antara pihak TNI-Polri dan UPT Puskesmas Penuba. Melalui pesan rilis dan informasi yang di terima wartawan, masyarakat sangat antusias dan tingkat kesadaran yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi, sehingga pencapaian jumlah masyarakat kecamatan Selayar dengan target 2,820 orang, hingga hari mencapai 913 orang masyarakat kecamatan Selayar yang sudah menerima Vaksinasi.

Hingga hari ini jumlah ketersediaan dan jumlah Vaksin yang sudah terpakai 60 Vial Vaksin Astra Zanecca (habis) terpakai dan 22 Vial Vaksin Sinovac (habis) terpakai. Untuk ketersediaan 200 vial vaksin Sinovac, terpakai 6 vial vaksin Sinovac jadi Vaksin yang masih tersisa sebanyak 194 vial vaksin Sinovac.

Untuk mencapai target yang maksimal kegiatan ini akan terus dilakukan pihak TNI/Polri dan pihak dinas kesehatan dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Lingga dengan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. (Ardiansyah/Awal)

Pos terkait