Hingga Malam Hari Bendera Merah Putih Masih Berkibar di Halaman UPTD Puskesmas Penuba

Hingga Malam Hari Bendera Merah Putih Masih Berkibar Di Halaman UPTD Puskesmas Penuba

METROBATAM.COM|LINGGA – Kesadaran setiap warga negara Indonesia tentang Bendera merah putih belum banyak yang memahaminya , termasuk pihak pemerintah yakni UPTD Puskesmas Penuba yang hingga jam 19.37 WIB malam bendera masih tetap berkibar tidak di turunkan pada jam yang sudah di tentukan.

Bacaan Lainnya

Padahal jelas sebagai mana diatur didalam (UU) yang berlaku di negara Republik Indonesia, mulai dari gedung pemerintahan, hingga rumah warga, bendera pada tiang beragam jenis, pengibaran atau pemasangan memiliki aturan yang mengikat, salah satunya, bendera merah putih tidak boleh dikibarkan/dipasang saat malam hari, aturan itu termuat dalam pasal 7 ayat (1) undang-undang Republik indonesia nomor 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa, dan lambang negara, serta lagu kebangsaan.

Namun Undang – Undang itu tidak di pahami oleh pihak UPTD Puskesmas penuba, kecamatan selayar , kabupaten Lingga , pasalnya dari pantauan awak media pada saat melintas di jalan Dr. Sumito desa Penuba, terlihat Bendera Merah Putih yang berada di halaman Puskesmas, masih berkibar hingga malam hari.

Untuk itu kepada pihak yang berkompeten, untuk memberikan teguran atau sangsi tegas terhadap pihak Puskesmas, agar tidak menjadi contoh bagi masyarakat.

Hingga berita ini ditayang kepala UPTD Puskesmas Penuba, Irhan Febrianto hingga pukul 20. 30 WIB, belum menjawab Komfirmasi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp mesti sudah dibaca dengan tanda centang dua berwarna hijau. (Awalludin)

Pos terkait