Satgas TMMD ke-111 Kodim 0315/Bintan Lakukan Edukasi Lingkungan Hidup

METROBATAM.COM. Lingga – Untuk menjaga kebersihan lingkungan, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0315/Bintan Tahun 2021 melakukan edukasi kepada warga Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepri. Jumat, (02/7/2021).

Dalam edukasi tersebut, dilaksanakan agenda Penyuluhan Lingkungan Hidup yang mana Narasumber kegiatan berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga.

Bacaan Lainnya

Melalui penyuluhan itu, dilakukan edukasi terkait menjaga kebersihan lingkungan serta pemanfaatan sampah plastik yang bisa mendatangkan value atau nilai ekonomi bagi warga jika dikelola secara bijak.

“Jika selama ini sampah selalu menjadi persoalan karena sangat mengganggu lingkungan, ternyata memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Sampah plastik bisa didaur ulang dan menghasilkan uang. Pun begitu dengan sampah organik bisa didaur ulang menjadi pupuk,” ujar Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo.

Untuk itu, Pabung juga mengajak warga Desa Marok Tua dapat memilah dan memilih antara sampah organik dan non organik serta sampah yang dapat didaur ulang menjadi barang yang bernilai jual.

“Jadi kalau selama ini kita selalu terganggu dengan sampah, mulai sekarang mari kita mengelolanya secara bijak. Di setiap rumah warga hendaknya memilah sampah non organik seperti plastik dan sampah organik. Tempatkan pada tempat berbeda,” ucapnya. (Pendim0315)

Pos terkait