Lingga kembali Zona Merah, Wabup Mohon Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

METROBATAM.COM. LINGGA – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, memohon kepada masyarakat untuk bersabar dan mematuhi Protokol kesehatan selama Pandemi COVID-19 mengingat, kabupaten tersebut kembali mengalami peningkatan kasus COVID-19 dan berada di tiga besar di Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini tentu mengejutkan, setelah kita sempat zona hijau dan zona kuning, hari ini kita kembali menjadi zona merah dan nomor tiga di Kepri peningkatan kasus COVID-19,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Setelah beberapa hari Blocking Area kembali dilakukan, dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) Level 3 hingga diperpanjang hingga pertengahan bulan Agustus 2021 ini, diharapkan kasus COVID-19 dapat ditekan dan Lingga kembali ke zona hijau.

Dirinya berharap tidak ada lagi perpanjangan PPKM Level 3 dan Blocking Area, jika masyarakat dapat bekerja sama melawan pandemi COVID-19 ini. Meskipun masih ada protes dan kritik dari sejumlah kalangan dan masyarakat, namun hal itu diharapkan tidak membuat grafik peningkatan kasus COVID-19 di Lingga.

“Demi keselamatan kita bersama, dan kepentingan kita bersama, ini memang harus kita lakukan, soal kritik dan protes itu lumrah dalam suatu pemerintahan,” ujarnya.

Dalam infografik yang dirilis Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa (03/08) kemarin, saat ini kasus aktif di Kabupaten Lingga bertambah sebanyak 55 orang dan hanya selisih satu angka dengan Kota Tanjungpinang yang dihari yang sama bertambah 54 orang. Selain itu Kabupaten Lingga, berada di peringkat ketiga setelah Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

Angka kematian akibat COVID-19 di Kabupaten Lingga, saat ini sudah mencapai 43 orang. Dengan kasus aktif 191 orang dengan tingkat kesembuhan 1.264 orang. (Ardiansyah/Bd)

Pos terkait