“AKSI BERLAYAR ” Sempena Hari Jadi Provinsi Kepri Ke- 19, PKK Kecamatan Selayar Gelar Vaksinisasi

"AKSI BERLAYAR " Sempena Hari Jadi Provinsi Kepri Ke- 19 , PKK Kecamatan Selayar Gelar Vaksinisasi

METROBATAM.COM|LINGGA – Dalam mendukung program gubernur provinsi Kepulauan Riau, dengan capaian 40,000 Vaksinisasi. Segenap unsur forum pimpinan kecamatan Selayar, PKK dan desa mengelar acara Vaksinisasi dengan tema “AKSI BERLAYAR” (Ayo Ikut Vaksinisasi Bersama PKK Selayar), dalam rangka Sempena hari jadi provinsi kepulauan Riau (Kepri) Ke-19, Pada Sabtu (25/09/2021) sekira pukul 08.30 WIB.

Acara tersebut dilaksanakan di lapangan merdeka desa Penuba, kecamatan Selayar, kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau, yang dihadiri Plt Kepala Dinas kesehatan, camat Selayar, Kepala Desa Se – kecamatan Selayar, Danpos AL, Babinsa Penuba, Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga, Kepala UPTD Puskesmas Penuba dan Unit Siaga Basarnas Kabupaten Lingga.

Bacaan Lainnya

Camat Selayar Haji Abdul Kamar dalam sambutannya menyampaikan. “Giat vaksinasi yang kita laksanakan hari ini dasarnya adalah mendukung program Bapak gubernur dan bertepatan dengan Sempena hari ulang tahun provinsi kepulauan Riau (Kepri) yang ke-19. Karena Bapak Gubernur mencanangkan program untuk menjemput vaksinasi sebanyak 40.000 masyarakat Kepri yang harus mendapat vaksinasi dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 30 September tahun 2021.

“Oleh karenanya dengan terselenggaranya acara ini atas nama pemerintah kecamatan Selayar, saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh forum koordinasi pimpinan kecamatan, karena semua ini tidak terlepas dari kerjasama dan dorongan kawan -kawan, dan juga melalui rapat koordinasi tim penggerak PKK kecamatan dan desa, serta tidak kalah penting tentunya dengan arahan dan bimbingan dari dinas kesehatan kabupaten Lingga.” ucap Camat Selayar.

Plt Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Lingga, Recky Sarman Timur, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan salam dari bapak Bupati , Wakil Bupati, Bapak Sekda , Kabupaten Lingga yang tidak sempat untuk hadir di tengah-tengah kita karena sedang ada dinas di luar.

“Dalam mendukung program pemerintah kita juga akan melaksanakan vaksinasi atau pencanangan vaksinasi untuk ibu-ibu hamil di seluruh kabupaten kota di provinsi Kepulauan Riau. Alhamdulillah untuk Kabupaten Lingga secara keseluruhan sampai dengan tanggal 24 September 2021 capaian vaksinasi kita untuk usia 18 tahun ke atas sudah mencapai 76,6%. Seperti yang di sampaikan Camat selayar tadi khususnya untuk di Kecamatan Selayar , sudah 62% artinya tinggal 31% lagi untuk mencapai 100% vaksinasi.” Ucap Recky.

Lebih lanjut ditambahkannya, untuk informasi per tanggal 24 September terdiri dari 13 Kecamatan Se – Kabupaten Lingga, untuk kasus Covid-19 hingga sekarang sudah menurun 6 kasus yang terkonfirmasi dan alhamdulillah Kecamatan Selayar masuk ke dalam zona hijau. Kemarin kami melakukan rapat bersama Bapak gubernur insya Allah kita akan mengejar level 1,” tutup Plt. Kadinkes Recky Sarman Timur.

Ardiansyah/Awl

Pos terkait