Gubernur Ansar Fokus Benahi Pulau Penyengat dan Kota Tanjungpinang

Gubernur Ansar Fokus Bangun Pulau Penyengat dan Kota Tanjungpinang

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan fokus untuk mempercantik Situs sejarah Pulau Penyengat dan Kota Tanjungpinang.

“Namanya Ibukota itu harus lebih terkenal dari pada Provinsinya,” sebutnya, saat menggelar kegiatan sembang bercerita bersama awak media, Selasa(14/9) di Hotel Aston Tanjungpinangpinang.

Bacaan Lainnya

Ansar menegaskan sebagai Bentuk keseriusan itu, Pemrov Kepri akan telah menganggarkan anggaran untuk merehab Masjid Penyengat dan Pembangunan Gedung Lembaga Ada Melayu.

“Rehab Masjid Penyengat kita anggarkan 5 Milyar Rupiah dan untuk pembangunan gedung LAM kita Anggarkan 10 Milyar Rupiah. Semuanya harus bernuansa budaya Melayu,” sebutnya.

Menurut Ansar saat ini, pihaknya tidak hanya fokus dibidang Fisik. Tetapi, juga Sumber Daya Manusia (SDM) dijadikan fokus utama Pemprov Kepri.

“Kita tidak hanya bicara fisik-fisik bagaimana mempercantik budaya tapi kita juga pasti bicara SDM di lbidang budaya maka penyengat itu, tidak hanya bangunan fisik selain juga lakukan pembenahan kesenian-kesenian yang ada,” bebernya.

(Budi)

Pos terkait