Proyek Jalan Tanjung Bungsu diduga Dikerjakan Asal – Asalkan

Proyek Jalan Tanjung Bungsu diduga Dikerjakan Asal - Asalkan

METROBATAM.COM|LINGGA – Proyek peningkatan jalan tanjung bungsu , Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga. senilai 3,8 Milyar yang bersumber dari dana DAK (Dana Alokasi khusus) Fisik tahun 2021 melalui dinas PUPR Kabupaten lingga, yang dikerjakan oleh PT. Mega Cipta Abadi , di duga kuat dikerjakan asal jadi dan sempat di sidak oleh wakil bupati lingga dan anggota DPRD satu bulan yang lalu.

Seperti apakah pertanggung jawaban pihak PT Mega Cipta Abadi dan sangsi apa yang di berikan oleh pihak dinas PUPR dan pemerintah kabupaten lingga , yang di atur di dalam (UU) Undang – undang Kontruksi.

Bacaan Lainnya

Untuk itu awak media mencoba menelusuri dan mencari informasi seperti apa pertanggungjawaban dan ketegasan pihak dinas PUPR Kabupaten lingga , terhadap pihak kontraktor , sehingga pekerjaan jalan tersebut bisa di lanjutkan kembali dan mengalami longsor.

Informasi yang di himpun awak media ini , melalui beberapa pemberitan di media online. Kabid bina marga Jeki , menepis terjadinya longsor peningkatan jalan di Tanjung bungsu katanya bukan termasuk jalan utama yang di anggarkan Dari Dana DAK , dan Kononnya lagi penyebab longsornya bahu jalan karena faktor alam akibat curah hujan.

Seperti yang kita kutip dari beberapa sumber , secara teknis tahapan dalam manajemen Proyek yang harus kita ketahui, dan teknik Pelaksanaan Pembangunan Jalan dari awal hingga akhir.

Tahukah Anda bahwa jalan raya yang setiap hari kita lalui ternyata dibangun dengan proses yang cukup panjang , seperti pembangunan konstruksi umum lainnya, pembangunan jalan tentu membutuhkan perencanaan yang benar-benar matang. Setelah perencanaan dibuat dan disetujui oleh pihak-pihak yang berwenang dan dana disediakan, barulah teknik pelaksanaan pembangunan jalan bisa dimulai.

Berikut ini tahapan-tahapan pelaksanaan pembangunan jalan dimulai dari awal pekerjaan Pembersihan lahan yang ditentukan untuk pembangunan jalan tentu memiliki beragam kondisi.

Pekerjaan pembersihan ini tak hanya berlaku untuk tumbuh-tumbuhan saja, tetapi juga untuk bongkahan-bongkahan batu yang berukuran besar dan mengganggu pelaksanaan pembangunan jalan.

Manajemen proyek adalah praktik yang menerapkan pengetahuan tentang proses, keterampilan, alat, teknik untuk memastikan suatu proyek berjalan baik sesuai dengan tujuan dan persyaratan yang diinginkan. Dan ada beberapa komponen utama dalam manajemen proyek, antara lain , durasi pekerjaan yang dimaksud dan standar dari hasil proyek tersebut

Ini merupakan fase awal dari manajemen proyek, di mana dalam fase ini Project Manager akan menganalisis secara luas terkait proyek tersebut dan mencari tahu apakah proyek ini layak untuk ditindaklanjuti atau tidak.

Studi kelayakan, isinya seputar tentang evaluasi tujuan proyek, jadwal waktu proyek dan biaya proyek. Semua isi studi kelayakan ini dilakukan untuk mencari tahu apakah proyek itu layak atau tidak.

Di tahapan manajemen proyek inilah diperlukan rencana yang kuat agar bisa memandu tim menyelesaikan proyek tepat waktu sesuai dengan anggaran yang ada.

Ingat, rencana yang buruk hanya akan memperburuk hasil yang diinginkan. Maka rencana proyek yang baik adalah rencana rinci yang di dalamnya berisi biaya proyek, kualitas proyek, dan jadwal yang realistis. Demikian sedikit sekilas tahapan manajemen istilah dalam sebuah proyek.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar anti korupsi (LAKI ) Kabupaten lingga , Azerah meminta kepada pihak penegak hukum untuk dapat memproses dan bertindak tegas dan pihak-pihak berkompeten melakukan peninjauan kembali masalah proyek yang sempat di berhentikan dan kemudian dilanjutkan kembali pekerjaan nya ,Ada Apa ? Jika memang ini nantinya di temukan ada permainan seperti bada “udang di balik batu” , maka kami dari Lembaga akan membuat laporan secara resmi .” Tegas Azerah

Hingga berita ini di siarkan Kabid bina marga, Jeki enggan untuk menjawab Komfirmasi yang di kirim wartawan melalui pesan WhatsApp Pada Senin (25/10/2021).

Red

Pos terkait