Reses Anggota DPD RI H. Dharma Setiawan di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti

Reses Anggota DPD RI H. Dharma Setiawan Di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Dalam rangka melaksanakan amanah undang-undang dan menghimpun aspirasi masyarakat, anggota DPD RI H. Dharma Setiawan melakukan reses di wilayah kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

Agenda reses DPD RI kali ini di secara khusus Ketua LPM Tanjung Ayun Sakti Rizki Arianto mengundang H. Dhama Setiawan untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Tanjung Ayun Sakti untuk mendengarkan keluh kesah warga dalam percepatan pemulihan ekonomi warga yang terdampak covid19 serta bagaimana pemberdayaan peran LPM dan Pokdarwis di Tanjung Ayun Sakti.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini H Dharma Setiawan menyampaikan bahwa secara khusus atas inisiatif DPD RI telah mengusulkan pada prolegnas UU DKK (Dana Khusus Kepulauan) sebesar 1 triliun rupiah untuk 1 daerah provinsi kepulauan dimana termasuk Provinsi Kepulauan Riau di dalamnya, sehingga jika disetujui anggaran dana tersebut dapat membantu percepatan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat kepulauan itu sendiri.

Disamping itu beliau mengatakan peran DPD RI hanya sebatas pengusulan dan berharap dengan do’a dari segenap masyarakat usulan tersebut dapat disetujui pemerintah.

Selanjutnya Ketua LPM Tanjung Ayun Sakti menyampaikan potensi besar pengembangan pariwisata di wilayah Tanjung Ayun Sakti serta perbaikan lingkungan pantai yang terdampak abrasi untuk penanaman bakau serta akibat pembangunan folder pengendali banjir di Lr. Natuna untuk itu meminta kepada bpk H. Dharma Setiawan agar dapat menjadikan hal ini perhatian Pemerintah baik di tingkat daerah maupun pusat.

Turut hadir pada agenda ini forum RT dan RW Kel. Tanjung Ayun Sakti, tokoh masyarakat, pengurus LPM Tanjung Ayun Sakti dan ketua Karang Taruna Tanjung Ayun Sakti.

(Rizki/Budi)

Pos terkait