Secara Virtual, Dandim 0317/TBK Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI

Keterangan Gambar: Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto (kiri), mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Makodim, Jalan Jenderal Sudirman Poros, Tebing, Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (5/10/2021).

METROBATAM.COM, KARIMUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) mengikuti kegiatan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Markas Komando Distrik Militer (Makodim), Jalan Jenderal Sudirman Poros, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Selama pelaksanaan kegiatan, peserta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Bacaan Lainnya

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

“Puncaknya hari ini, kami laksanakan upacara secara sederhana,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto.

Memperingati HUT ke-76 TNI, lanjut Letkol Inf Agus, Kodim 0317/TBK telah melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya donor darah, khitanan massal, bakti sosial (Baksos), vaksinasi Covid-19 dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kecamatan Kundur.

Keterangan Gambar: Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto (dua dari kiri), mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Makodim, Jalan Jenderal Sudirman Poros, Tebing, Karimun, Provinsi Kepri, Selasa (5/10/2021).

“Melalui tema HUT ke-76 TNI yakni Bersatu Kita Berjuang, Kita Pasti Menang ini, diharapkan TNI dapat bersatu dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, berjuang bersama-sama dan pasti menang. Di situasi pandemi saat ini, pimpinan berharap sekarang ini, kita (TNI) selain tugasnya mempertahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk berjuang bertempur membantu elemen masyarakat dalam memerangi virus Corona, dan mendukung program-program dalam mengatasi pandemi ini,” ujarnya.

Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun ke Level 1 di Kabupaten Karimun, Dandim 0317/TBK berharap kepada seluruh elemen lapisan masyarakat untuk tidak kendor dalam penerapan Protokol Kesehatan.

“Kepada semua elemen masyarakat, saya pesan untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19 dengan cara mematui Protokol Kesehatan, dan mensukseskan Serbuan Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK. Alhamdulillah, saat ini di Kabupaten Karimun PPKM, sudah turun ke Level 1, dan inilah bentuk perjuangan kita, TNI bekerjasama dengan Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menekan peredaran Covid-19,” tutupnya. (Ilh4m)

Pos terkait