Bersama Kapolsek, Wan Aris Pantau Pemasangan Lampu Penerangan di Tambatan Perahu Desa Sungai Ulu

DPRD Natuna, saat pantau pemasangan lampu di Desa sungai Ulu

Metrobatam.com-Natuna – Kondisi tambatan perahu Desa Sungai Ulu yang gelap apabila malam tiba kini tidak akan dijumpai lagi, tiga lampu penerangan akan dipasang di sepanjang tambatan perahu tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menyempatkan diri memantau pemasangan lampu tersebut, kedatangan Politisi Partai Nasdem ini bersama Plt Camat Bunguran Timur, Kapolsek Bunguran Timur, Kades Sungai Ulu dan BPD Desa Sungai Ulu.

Bacaan Lainnya

Wan Aris mengapresiasi upaya pemerintah Desa Sungai Ulu yang mengalokasikan dananya untuk pengadaan lampu penerangan di Pelabuhan.

“Sudah sewajarnya dana desa dipergunakan untuk kepentingan warga, jadi pengadaan lampu ini sangat bermanfaat bagi aktifitas nelayan di pelabuhan,” ucapnya.

Kondisi nelayan yang melaut terkadang pulang sampai larut malam, sehingga kalau penerangannya kurang akan menyulitkan nelayan dalam melakukan olah gerak di pelabuhan.

“Menambatkan perahu, memindahkan ikan ke darat juga akan relatif mudah dengan bantuan pencahayaan yang baik,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Bunguran Timur, AKP Firuddin meminta nelayan untuk bersama-sama merawat dan menjaga lampu penerangan tersebut, supaya dapat dipergunakan lama.

Kades Sungai Ulu, Hermanto menjelaskan, untuk mengantisipasi pencurian dan pengrusakan lampu penerangan tersebut, pada setiap tiang dilengkapi CCTV, sedangkan untuk sumber listriknya tidak menggunakan solar sel akan tetapi listrik PLN.

“Listrik menggunakan PLN, nelayan sudah sepakat taguhannya ditanggung sama-sama dan menurutnya perawatan tidak terlalu sulit dibanding memakai tenaga surya,” terangnya. (RI)

Pos terkait