Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri, Satkowil Kodim 0317 TBK Renovasi Rumah Warga

Keterangan gambar: Prajurit Satkowil Kodim 0317 TBK melakukan pembongkaran atap rumah milik salah seorang warga Kampung Alor Jongkong, RT 01/RW 04, Harjosari, Tebing, Karimun, Provinsi Kepri, belum lama ini.

METROBATAM.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) merehab dan merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik salah seorang warga di Kampung Alor Jongkong, RT 01/RW 04, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan bahwa, kegiatan sosial yang mengangkat tema Karya Bakti TNI Pengabdian untuk Negeri tersebut adalah merupakan salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi yang baik kepada masyarakat, sehingga kedekatan TNI dengan rakyat selalu terjaga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini selaras dengan arahan bapak Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, dan merupakan wujud nyata kepedulian TNI guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,“ kata Letkol Inf Agus, Minggu (7/11/2021).

Dijelaskan Dandim 0317/TBK kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat bersama dengan TNI dalam meningkatkan semangat gotong-royong.

“Kegiatan perehapan rumah tidak layak huni ini ialah dalam rangka karya bakti Satkowil semester II tahun 2021 dengan cara membongkar atau pasang atap, plafon, pengecatan dinding dan plafon. Selain itu, faktor keamanan juga diperhatikan oleh prajurit terutama terhadap arus listrik dan kayu rangka dan atap seng yang rapuh agar setelah pengerjaan tidak terdapat hal-hal yang dapat merugikan nantinya,“ terangnya.

Sementara, Lurah Harjosari, Ganar, mengucapkan terima kasih kepada anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah melakukan kegiatan sosial dalam membantu warga yang kurang mampu untuk merenovasi rumah tidak layak huni.

“Saya selaku lurah disini mewakili keluarga besar Kelurahan Harjosari mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak-bapak TNI. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, dan kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah dengan TNI dalam menyejahterakan masyarakat kurang mampu,“ ujarnya. (Ilh4m)

Pos terkait