Kodim 0317/TBK Sisir Warga yang Belum Divaksin Covid-19, Gelar Serbuan Gurindam 12 di Desa Sei Ungar

Keterangan gambar: Babinsa Sebesi Koramil 03/Kundur dan petugas Puskesmas melayani warga yang akan divaksin.

METROBATAM.COM, KARIMUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sebesi Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Kundur melaksanakan kegiatan Vaksinasi Gurindam 12 secara serentak di dusun II Parit Gantung, Desa Sei Ungar, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan tersebut ialah merupakan bentuk dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan sebagai upaya menyukseskan program vaksinasi Covid-19 Nasional yang diselenggarakan bekerjasama dengan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaannya.

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, kegiatan tersebut ialah selaras dengan serbuan vaksinasi yang di gagas oleh Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) dari Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yakni Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12, yang selalu bergerak membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

“Tujuannya dari kegiatan Serbuan Vaksinasi Gurindam 12 ini ialah untuk mempercepat capaian target vaksinasi dengan cara menyisiri masyarakat hingga ke pelosok desa. Kita harus bersinergi serta kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dan kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Letkol Inf Agus, Selasa (9/11/2021) kepada media ini.

Selain itu, lanjut Dandim 0317/TBK, kegiatan tersebut menjadi wujud keseriusan dan dukungan bersama dalam melawan Covid-19 dengan harapan angka penyebaran Covid-19 dapat terus turun dan masyarakat terlindungi dari wabah pandemi tersebut.

“Kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Dan bagi masyarakat yang sudah divaksin, kami mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan lainnya,” pesannya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan dan membantu menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa Sebesi Koramil 03/Kundur dan Puskesmas yang telah melakukan vaksinasi. Babinsa Sebesi Koramil 03/Kundur selalu turut membantu dalam pelaksanaan ini, agar masyarakat sehat dan tidak terdampak Covid-19,” ujarnya. (Ilh4m)

Pos terkait