Wujud Pengabdian dan Pelayanan kepada Masyarakat, Babinsa Durai Koramil 02 Moro dan Warga Desa Telaga Tujuh Karimun Gotong-royong Bersama

Keterangan gambar: Babinsa Durai Koramil 02/Moro bersama warga RT 04/RW 11, Teluk Labuh, Desa Telaga Tujuh, Durai, Karimun, Provinsi Kepri membuat jalan pelantar tradisional nelayan, belum lama ini.

METROBATAM.COM, KARIMUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/ Tanjung Balai Karimun (TBK) melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Durai Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Moro melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat, beberapa waktu lalu.

Gotong-royong tersebut ialah pembuatan jalan pelantar tradisional nelayan di RT 04/RW 11, Teluk Labuh, Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bacaan Lainnya

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317/TBK, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Agus Rediyanto, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat yang menjadi tugas utama dari Babinsa itu sendiri, sehingga masyarakat setempat akan sangat terbantu oleh kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang berangkat melaut tidak takut jatuh. Pelantar tradisional ini awal mulanya dibuat secara bergotong-royong bersama warga,“ kata Serka M.A.S. Parinduri, Minggu (7/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Durai Koramil 02/Moro, tidak lupa menyosialisasikan terkait vaksinasi dan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini perlu dilakukan agar wabah pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Selain bergotong-royong bersama, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi dan Prokes. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kita bisa beraktifitas kembali. Mari bersama-sama kita jaga keluarga, lingkungan kita dengan mematuhi prokes dan segera ikut vaksinasi (dosis 1 dan 2) bagi yang belum. Ayo kita dukung pemerintah dan Kodim 0317/TBK untuk memutus mata rantai Covid-19, dan sukseskan program Serbuan Gurindam 12 Kodim 0317/TBK,“ ujarnya. (Ilh4m)

Pos terkait