Kapolres Turun Langsung Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di Lingga untuk Pastikan Berjalan Lancar

Keterangan gambar: Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman (kiri). Outside, pelaksanaan vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Singkep, Lingga, Provinsi Kepri, Selasa (11/1/2022). /Polres Lingga/editor gambar Ilh4m

METROBATAM.COM, LINGGA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lingga, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arief Robby Rachman, pastikan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini dilakukannya, saat peninjauan di Sekolah Dasar Negeri 009 dan 010 di Lingga, pada Selasa (11/1/2022). Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut ialah untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi masyarakat dan mendukung kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh Kepolisian Daerah (Polda) dan Kepolisian Resor (Polres) dikendalikan langsung dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, mengatakan bahwa, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga dalam pelaksanaannya dengan target pencapaian sebanyak 100 persen di akhir Januari 2022 bagi anak usia 6-11 tahun.

“Tujuan kegiatan ini supaya pelaksanaan pembelajaran tatap muka berjalan lancar. Maka, target pencapaian vaksinasi harus 70 persen guna menjaga kesehatan dan imunitas bagi anak dari bahaya paparan virus Covid-19. Salah satunya ialah dengan cara memberikan suntikan vaksin ke pelajar SD,” kata AKBP Arief.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan bahwasanya penguatan imunitas terhadap anak, juga akan memberikan jaminan kesehatan kepada orang tua dan orang-orang yang ada di dalam lingkungan keluarga. Sehingga nantinya tidak perlu ada rasa kekhawatiran yang munculnya terhadap klaster keluarga setelah PTM diberlakukan.

Setelah melakukan peninjauan Vaksinasi Merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Lingga, Kapolres didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Lingga melaksanakan zoom meeting bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, terkait pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam zoom meeting, Kapolri Jenderal Sigit menyapa dan berinteraksi dengan beberapa Polda terkait target pencapaian vaksinasi dan menyampaikan arahan terkait penularan Covid-19 varian baru yakni Omicron serta meminta untuk wilayah yang capaian vaksinasinya belum mencapai 70 persen, agar lebih ditingkatkan. (Ilh4m/Polres Lingga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *