Dandim 0315/Tanjungpinang dan Bea Cukai Upayakan Kerjasama Pencegahan Narkoba

Metrobatam.com|Tanjungpinang – Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P melaksanakan kunjungan koordinasi sebagai upaya peningkatan sinergi dan kolaborasi bersama Kepala Kantor Beacukai Tanjungpinang, Kamis (28/12/2023).

Pada saat itu, Dandim yang didampingi Pasinteldim 0315/Tanjungpinang Kapten Inf Herwansyah Putra serta Dan Unit Inteldim 0315/Tanjungpinang Kapten Inf Suherman turut berdiskusi terkait upaya pencegahan dan pengawasan Peredaran Narkoba serta Pengawasan Barang Ilegal khususnya diwilayah Kota Tanjungpinang , Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga serta Provinsi Kepri secara umumnya.

“Hal ini sesuai dengan MOU PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara pihak DJBC dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam bidang kepabeanan, dan ini adalah bukti komitmen kami sebagai Aparat teritorial diwilayah untuk bekerjasama disetiap bidang pengawasan pada program yang dimiliki oleh pihak Beacukai,” jelas Dandim.

Dandim melanjutkan, bahwa ruang lingkup wewenang serta tugas dan fungsi dari masing-masing instansi terutama peredaran narkoba dan barang ilegal.

Bacaan Lainnya

“Inti tentunya mengenai kekhawatiran masing-masing instansi mulai dari penyelundupan di bidang kepabeanan dan cukai dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Prekusor (NPP) di wilayah. Akan hal itu perlu penguatan kerjasama dan komitmen serta kolaborasi dilapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Beacukai Tanjungpinang Tri Hartana turut mengapreasiasi dan berterima kasih atas kunjungan kordinasi ini dan menyebutkan bahwa kordinasi yang dijalan bersama pihak Kodim 0315/Tanjungpinang dapat membantu program dari pihak Beacukai.

“Dengan komitmen Bapak Dandim beserta PJU nya, kami sangat berterima kasih dan sangat senang jika komitmen yang disampaikan dapat segera diimplementasikan dilapangan. Karena seyogyanya, kami tidak dapat bekerja sendiri sehingga membutuhkan bantuan dan dukungan semua pihak termasuk Kodim 0315/Tanjungpinang sebagai Aparat Teritorial,” ucapnya.

Usai berdiskusi, Dandim 0315/Tanjungpinang dan Kepala Kantor Beacukai Tanjungpinang melaksanakan foto bersama sebagai bentuk kolaborasi dan komitmen bersama dalam bertugas mengawasi peredaran narkoba dan peredaran barang ilegal diwilayah.

(Pendim0315|Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *