CEO Google Dukung Apple Menolak Permintaan FBI

Metrobatam.com – Sundar Pichai, Chief Executive Google memihak saingannya Apple untuk menolak permintaan FBI untuk melakukan retas pada iPhone dari salah satu pelaku penembakan San Bernardino.

Penolakan ini didasari komitmen perusahaan teknologi asal California itu untuk menjaga privasi para pelanggannya.

Read More

Dikutip dari akun twitter-nya Pichai berpendapat, meminta perusahaan untuk meretas perangkat pengguna dan memberikan data yang ada adalah hal yang sama saja meretas pelanggan mereka sendiri.

Pichai tampaknya sepenuhnya mendukung Cook. “Memaksa perusahaan untuk meretas sistem dapat membahayakan privasi pengguna,” kata Pichai. Dia lalu mengatakan bahwa dia menunggu adanya diskusi terbuka mengenai hal ini.

Dalam suratnya, CEO Apple Tim Cook menulis, “Momen ini memerlukan diskusi terbuka. Kami ingin agar pelanggan kami dan masyarakat tahu apa yang dipertaruhkan di sini.”

Setelah Google mengemukakan pendapatnya dalam kontroversi antara privasi pengguna dan keamanan nasional, tampaknya, hanya masalah waktu saja sebelum CEO perusahaan teknologi besar lainnya – seperti Mark Zuckerberg dari Facebook dan Satya Nadella dari Microsoft – akan ikut serta dalam perdebatan ini.(dn)

(nbcnews)

Related posts