Indonesia hanya menyisakan dua pasangan di All England

Metrobatam.com, Birmingham- Tim Indonesia hanya menyisakan dua pasangan di All England 2016 di Birmingham, Inggris, setelah para pemain lain tersingkir di babak kedua, Kamis (10/03).

Dua pasangan tersebut adalah Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan/Debby Susanto yang pada Jumat (11/03) sore waktu setempat atau Jumat malam WIB turun di babak perempat final.

Read More

Tontowi mengatakan bahwa dirinya tak ingin terbebani dengan kenyataan bahwa tumpuan harapan untuk menjadi juara sekarang diserahkan kepada dirinya dan Liliyana.

“Saya tak mau memikirkan hal itu, saya tak mau terbebani,” kata Tontowi.

“Yang penting, kami harus fokus, tak memikirkan hasil pertandingan pemain-pemain (Indonesia) lain, dan berupaya tampil sebaik mungkin,” katanya.

Mereka yang kalah, termasuk unggulan kedua ganda putra dan juara pada 2014, Hendra/Setiawan, yang disingkirkan pasangan veteran Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dalam pertandingan tiga set, 21-15, 15-21, dan 21-17.

Yang juga menelan kekalahan adalah tunggal putra Tommy Sugiarto yang disingkirkan pemain Jerman, Marc Zwiebler, dua set langsung, 21-14 dan 21-16.

“Lawan lebih siap dan saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya memang merasa tak tampil maksimal,” kata Tommy.

Putra mantan pemain tunggal Icuk Sugiarto ini mengatakan lawan langsung tampil menggebrak dan agresif.

“Saya kesulitan keluar dari tekanannya,” kata Tommy.

Yang harus mengemasi raket lebih awal karena kalah di putaran kedua antara lain adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi, tunggal putri Maria Febe Kusumastuti, Lindaweni Fanetri, ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della Destiara/Rosyita Eka Putri Sari.

sumber BBC

Related posts