oleh

Dukung Pariwisata, Qatar Airways akan Buka Rute ke Batam

Metrobatam.com, Qatar – Badan Penerbangan Sipil Qatar atau Civil Aviation Authority (CAA) Qatar menyatakan akan menambah jalur penerbangan Qatar Airways ke Medan, Batam dan Manado. Hal ini guna meningkatkan kunjungan pariwisata ke Indonesia.

Hal itu diungkapkan Dubes RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi yang mengadakan pertemuan dengan Kepala CAA, Abdullah Nasser Turki Al Subaey di Doha. Dikatakannya pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Qatar pada 14-15 September tahun lalu.

“Saat ini, frekuensi penerbangan Qatar Airways hanya ke Jakarta yaitu 21 penerbangan seminggu dan ke Denpasar 14 kali. Sedangkan penerbangan ke Surabaya tujuh kali seminggu dalam proses realisasi,” ujarnya Kamis (28/4).

Dalam pertemuan dibahas pula potensi ekonomi dan perdagangan RI-Qatar melalui peningkatan kegiatan perdagangan, pariwisata dan investasi.

Abdullah Nasser Turki Al Subaey mengatakan penerapan pasar bebas ASEAN yang dimulai Desember tahun lalu, menjadikan pasar Indonesia sangat menarik dan menjanjikan sebagai hub bagi pasar ASEAN.

Qatar Airways ingin menargetkan Batam sebagai pusat logistik kargo untuk merambah pasar ASEAN. Untuk itu Turki Al Subaey merencanakan berkunjung ke Jakarta awal Mei 2016 guna membahas perjanjian angkutan udara RI-Qatar dan sekaligus permintaan tambahan kuota penerbangan jalur Batam, Medan dan Manado masing-masing tujuh penerbangan seminggu.

Dubes Sidehabi mengatakan sejak turunnya harga minyak mentah, Qatar berupaya menganekaragamkan ekonominya dari ketergantungan minyak mentah dan gas.(Mb/Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed