Kulit Belang Akibat Terbakar Sinar Matahari, Coba Atasi Dengan Cara Ini

Metrobatam – Musim panas memang asyik untuk melakukan kegiatan outdoor seperti bermain di pantai, piknik, dan lain-lain. Tetapi jangan lupa aktivitas luar ruangan ini dapat membuat kulit terbakar alami karena terjemur paparan sinar matahari.

Jika kulit sudah terlanjut terbakar, iritasi atau belang karena sinar matahari, inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya. Simak 10 cara mengatasi iritasi kulit terbakar sinar matahari di bawah ini :

Read More

Cara 1

Mandi dengan air dingin, minimal dua kali dalam sehari. Ini bertujuan untuk mendinginkan kulit yang terbakar.

Cara 2

Oleskan kentang yang sudah ditumbuk ke area kulit yang belang terbakar sinar matahari. Kentang tumbuk ini juga berguna untuk mengurangi iritasi kemerahan.

Cara 3

Campurkan oatmeal dalam bathub atau bak mandi Anda, mandi dengan oatmeal membantu mengurangi gatal-gatal yang ditimbulkan oleh kulit yang terbakar.

Cara 4

Lidah buaya dikenal mengandung banyak zat untuk meredakan peredangan. Dinginkan ekstrak lidah buaya di dalam kulkas, setelah dingin kemudian oleskan pada area kulit yang terbakar.

Cara 5

Mengompres area kulit yang terbakar dengan susu dingin adalah salah satu cara paling mudah mengatasi masalah kulit terbakar.

Cara 6

Ambil beberapa potong buah timun, haluskan dengan blender. Kemudian tinggal diaplikasikan ke area kulit yang terbakar, ini adalah cara tercepat untuk mengobati kulit terbakar.

Cara 7

Teh hitam memiliki segudang manfaat, salah satunya meredakan iritasi kulit terbakar karena sinar matahari. Anda tinggal teteskan beberapa tetes dari teh hitam ke area kulit yang sedang iritasi.

Cara 8

Mint jadi salah satu bahan pendingin alami. Mengobati dari dalam kulit terbakar karena sinar matahari? Rutinlah mengonsumsi satu gelas jus mint setiap harinya

Cara 9

Basahkan sehelai kapas ke dalam cairan cuka. Kemudian taruh kapas basah ini ke area kulit yang sedang iritasi karena sinar matahari.

Cara 10

Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati. Pastikan Anda tidak pernah absen mengoleskan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan. (Ls)

sumber timesofindia

Related posts