Pesawat Express Air akan Mendarat di Anambas

Metrobatam.com, Anambas – Akhir Bulan April Exprees Air ditargetkan  mendarat di Bandara Khusus Matak. Pasalnya dari perundingan yang dilaksanakan Pemkab Anambas dan express air pelan tapi sudah  ada kesepakatan. Seperti diketahui dalam setahun terakhir pasca NAC dan IAT yang mendarat di Anambas,  otomatis kabupaten termuda di KKA tidak ada transportasi udara. Untuk keluar masuk Anambas hanya mengandalkan kapal feri cepat dan kapal Pelni. Ironisnya saat musim utara  feri cepat tidak dapat beroperasi.

“Persiapannya sudah 80  persen Insya Allah akhir bulan ini transportasi udara sudah ada,” demkian disampaikan Abdul Haris,SH Bupati KKA,  Selasa (19/4).

Read More

Nanti Sebut Mantan Wakil Bupati definitif perdana KKA itu maskapai Exprees Air akan melayani rute  Palmatak-Tanjung Pinang. “Kita sudah berunding dengan salah satu maskapai yaitu Exprees Air yang mau mengisi kekosongan rutenya dengan 12 slot time yakni dalam seminggu 6 kali pulang pergi,” ungkapnya.

Lebih jauh irang nomor satu KKA ini mengungkapkan,  pihaknya  telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan yakni   Conoco Philips Indonesia selaku pengelola bandara. Yang patut disyukuri juga adalah pihak maskapai juga telah setuju, dan ingin menambah rute baru.

“Kalau izin dari Conoco sudah ada, saya kira tidak ada masalah lagi. Pihak maskapai juga sudah setuju, karena rute mereka hanya Pekan Baru-Tanjung Pinang untuk itu mereka menambah rute ke Palmatak-Tanjung Pinang,” paparnya.

Pihaknya tambah Haris sangat berharap harga tiket dapat terjangkau masyarakat, walaupun dalam operasinya maskapai tidak disubsidi oleh pemerintah. Diakui Haris dalam mencari maskapai penerbangan yang ingin beroperasi di Anambas pihaknya membutuhkan proses yang cukup panjang dan saat ini sedang  berjalan.  Pastinya pesawat tersebut akan melayani masyarakat sebelum bulan puasa.

“Kita sangat berharap walaupun tanpa subsidi pemerintah harga tiket dapat murah atau dibawa Rp1.000.000 sehingga terjangkau masyarakat sehingga masyarakat menengah ke bawah dapat juga menumpang,” paparnya.

Tak dapat dipungkri dengan masuknya transportasi di Anambas akses keluar dan masuk daerah itu akan lebih mudah, dan pastinya orang yang ingin ke Anambas akan mudah datang. “Ini merupakan momentum dalam membangun pariwisata Anambas,” pungkasnya.

Sumber: Haluankepri.com

Related posts