oleh

Pulau Abang, Wajib Didatangi Penggemar diving dan Snorkling

Metrobatam.Com, Batam – Pulau Abang adalah sebuah pulau kecil yang berada di sebelah selatan Koota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pulau ini berukuran kurang lebih 2.000 x 5.000 m, dan berjarak lebih kurang 60 km dari pusat kota Batam. Untuk menuju Pulau Abang, kita bisa  menggunakan perahu bot atau lebih dikenal  pompong dari jembatan 6 Barelang dengan waktu sekitar 20 menit.

Pulau Abang merupakan tempat wisata laut yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah kota Batam. Selain pantainya yang indah dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias berwarna-warni, Pulau Abang keindahannya sering dikait-kaitkan setara dengan pantai Bunaken.

Selain itu,  wilayah laut di sekitar Pulau Abang dan pulau Petung banyak dikunjungi oleh para penggemar memancing ikan. Jenis ikan yang didapat antara lain adalah ikan selar, lencing, pasir merah, kakap merah, pinang, ikan buntal, kerapu, dan lain-lain.

Ada apa lagi di Pulau Abang ini? Bagi penggemar diving dan Snorkling wajib kesini. Di laut sekitar Pulau Abang, masih tersimpan taman laut dengan kekayaan terumbu karang ditemani beragam biota laut penuh warna. Dengan perairan tidak terlalu dalam sekitar 15-18 meter maka sudah dapat Anda temukan koral indah dengan beraneka biota lautnya.

Untuk menuju kesana kita bisa menggunakan mobil yang arahnya menuju jembatan 6, untuk yang belum pernah kesana sebelumnya pasti akan kesasar karna patokannya adalah tower. Saat masuk jembatan 6 ada tower belok ke kiri, biasanya setelah melihat tower pertama ini rata rata pengunjung yang belum pernah akan berbelok kesini, pasti kesasar.

Yang benar setelah tower ini lurus terus sampai ada tower kedua dan belok kanan, ada jalan tanah berbatu lurus saja, sampai melewati kebun mangga dan terus saja kita akan menemui pelabuhan jembatan 6 yang diberi nama Pelabuhan Hasim

lokasi yang merupakan salah satu daya tarik di Kepulauan Abang adalah Pulau Dedap, Pulau Pengalap, Pulau Hantu, Pulau Rano. Keindahan bawah lautnya tidak kalah dari Wisata Karimun Jawa dan Kepulauan seribu.

Pulau dedap memiliki ketertarikan sendiri,pantainya putih, halus dan dengan keindahan seperti ini siapa yang tidak bersyukur menikmatinya, pulau dedap tidak hanya pantai saja yang indah tetapi keindahan bawah lautnya dengan koral yang indah, ikan kecil-kecil disini kita juga bisa melihat ikan yang cantik-cantik.

Selain pulau dedap, pulau yang mempunyai garis pantai yang panjang ada di Pulau Pengalap dan untuk terumbu karang ada di pulau Hantu, nama nya tidak seseram tempatnya, disini kita berasa hidup, cantik banget terumbu karangnya,

Jadi, Batam bukan cuman punya mall dan kota industri saja. Di Batam, kita juga bisa bermain dengan alam, dengan keasikan alamnya, lautnya.(mb/piknikcantik.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed