Tim Robot Poltek Batam Sabet Juara I, Wakili Indonesia ke Jepang

Metrobatam.com, Batam – Membanggakan, Tim robot sepak bola (Robosoccer) dari Politeknik Negeri Batam berhasil menyabet Juara 1 tingkat nasional untuk kategori KRSBI (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia).

Lomba yang bertajuk Kontes Robot Indonesia tingkat nasional tersebut, digelar pada 1-4 Juni 2016 di Surabaya, bertempat di Politekn Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sebagai tuan rumah. Kegiatan ini diikuti seluruh Universitas dan politeknik negeri maupun Swasta se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dengan keberhasilannya menyabet juara 1, Tim dari politeknik Batam ini berhak mewakili Indonesia pada iven Internasional Robosoccer nanti di JEPANG. Tim Barelang ini berhasil mengalahkan tim tangguh tak terkalahkan selama 6 tahun berturut-turut, yakni Robot EROS dari PENS-ITS dengan skor 3-0.

Sebelumnya Tim Barelang dari Poltek Negeri Batam ini, juga berhasil meraih Juara 1 di tingkat regional yang dilaksanakan di Politeknik Caltex Riau Pekanbaru, serta menyandang beberapa penghargaan lainnya, diantaranya Best Strategy dan Best Design.

Prestasi di raih tim Robot Poltek Negeri Batam ini, merupakan kebanggaan masyarakat Batam dan Kepri. Diharapkan di ajang tingkat Internasional lomba Robot, Tim dari Poltek Negeri Batam ini bisa mengharumkan nama Indonesia di Jepang dalam laga International Robo Cup 2017 mendatang. (mb/haluan)

Pos terkait