Express Air Resmi Buka Rute Tanjungpinang – Matak

Pesawat Dornier 328 Express Air

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Direktur operasional Express Air Bambang Hermanto mengatakan  Pesawat EXpress Air resmi membuka rute penerbangan dari Tanjungpinang – Pulau Matak, Sabtu (3/9) siang.

Dalam kata sambutannya, Bambang Sapaan akrapnya mengatakan, penerbangan rute baru ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Xpress Air dan juga sekaligus menjadi bukti keikutsertaan Xpress Air membantu pemerintah dalam membangun poros maritim.

Bacaan Lainnya

“Penerbangan rute Tanjungpinang ke Pulau Matak ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Dengan dibukanya rute penerbangan ini, diharapkan meningkatkan ekonomie masyarakat Matak serta meningkatkan jumlah wisatawan dan investor ke Pulau Anambas,” ucap Bambang.

Bambang Mengutarakan, dengan adanya rute penerbangan ke Matak ini merupakan bukti Xpress Air membantu program pemerintah membangun infrasturktur dalam rangka melaksanakan program pembangunan poros maritim dan juga sebagai kekuatan pertahanan keamanan dan ketahanan Nasional (HamKamNas) di wilayah perbatasan.

“Kedepannya akan lebih banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung ke pulau Anambas dan dapat meningkatkan investor untuk kemajuan Pulau Anambas” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra menyambut positif dengan adanya rute ini, karena memang ini merupakan yang diharapkan oleh masyarakat Anambas.

“Selama ini akses ke anambas selama ini sangat minim mudah – mudahan dengan adanya rute ini dapat menunjang perekomian di Anambas,” kata Wan Zuhendra

Penerbangan perdana ini di terbangkan oleh Chief pilot Dornier Xpress Air, Capt Anotonius Heru Cahyo, Capt. Hitesh Matha dan co- pilot Dendi Putra Pratama, pesawat akan di berangkatkan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang pada pukul 13.20 WIB dengan waktu penerbangan 55 menit.

Penerbangan Tanjungpinang ke Pulau Matak sebanyak 2 kali dalam seminggu, yaitu di seriap Hari Senin dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Dornier 328 dengan daya angkut 32 orang penumpang.(Budi Arifin)

Pos terkait