Dukung Ahok, Front Betawi Bersatu: Jangan Takut Pak!

Metrobatam, Jakarta – Front Betawi Bersatu (FBB) mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Mereka juga menyatakan siap untuk mengawal rangkaian pelaksanaan Pilgub DKI 2017.

Berseragam hitam-hitam dengan baret berwarna merah, mereka mendeklarasikan dukungan di posko pemenangan Ahok di Rumah Lembang, Jl Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Read More

Presiden FBB Amirullah mengatakan, mereka memutuskan mendukung Ahok karena melihat kinerja Ahok selama ini. “Pokoknya kami siap memenangkan Ahok, siap mengawal. Anggota kita sangat banyak. Belum anak istri kita, semua kita mendukung Ahok biar jadi gubernur lagi,” ujar Amirullah.

“Jangan takut, kami siap mendukung sepenuhnya. Kita juga siap memenangkan!” lanjutnya dengan berapi-api.

Hingga pukul 10.00 WIB, sejumlah warga masih mengantre untuk bertemu dan menyampaikan keluh kesahnya kepada Ahok. Mereka datang dari beragam wilayah di Jakarta. Sebagian di antaranya ada juga yang memanfaatkan kesempatan bertemu Ahok untuk memuji kinerja calon gubernur nomor urut 2 itu.

Dukungan juga disampaikan sejumlah warga dari Suku Batak Karo yang bermukim di Cililitan, Jakarta Timur. Deklarasi itu ditandai dengan memakaikan pakaian khas Batak Karo kepada Ahok.

Mereka tiba di posko pemenangan Ahok di Rumah Lembang, Jl Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11) sekitar pukul 07.00 WIB. Dua jam kemudian mereka mendapat giliran maju ke depan, bertemu Ahok, dan menyampaikan dukungannya.

Pakaian adat karo yang dipakai Ahok mulai dari bulang-bulang, selendang, hingga sarung. Alasan masyarakat Karo memberikan dukungannya karena Ahok dianggap sebagai orang yang jujur dan telah teruji kinerjanya.

Mereka pun mengibaratkan Ahok sebagai Zhuge Liang, seorang ahli strategi perang Tiongkok.

“Kita melihat kinerjanya, kejujurannya. Kita ini adalah simpatisan, kita memberikan dukungan moril kepada Pak Ahok. Kami penduduk DKI di Cililitan sangat merasakan sekali kinerja Pak Ahok,” ujar salah seorang perwakilan, Beton Ginting.

Ahok mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dikarenakan begitu banyak warga yang antre untuk bertemu Ahok, penyampaian dukungan warga Karo tersebut hanya berlangsung sebentar.(mb/detik)

Related posts