Pengamat: Publik Tunggu Sikap Negarawan dari SBY

Metrobatam, Jakarta – Pengamat senior Politik Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengatakan bahwa masyarakat saat ini menantikan sikap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pasca-pertemuan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kini publik menunggu sikap negarawan dari SBY, Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan tokoh-tokoh lainnya untuk mencontoh sosok Prabowo yang sudah menunjukkan sikap kesatria dan kenegarawanannya,”ujarnya kepada Okezone, Minggu (20/11).

Read More

Menurutnya, poin penting dari pertemuan kedua tokoh tersebut untuk bersama-sama mengawal Pancasila, keutuhan NKRI, merawat Bhineka Tunggal Ika dan menyelamatkan demokrasi di tengah perbedaan pandangan dan kepentingan politik.

“Terkait dengan ketegangan situasi politik yang sedang memanas menjelang isu demo Bela Islam Jilid III,” paparnya.

Ia berharap, tidak hanya Jokowi dan Prabowo tetapi untuk semua pimpin di semua level, sehingga sikap negarawan dapat diwariskan kepada masyarakat khususnya penerus bangsa.

“Saya berharap sikap Prabowo dan Jokowi ini layak dicontoh oleh tokoh-tokoh dan para pemimpin lainnya di negeri ini,” tutupnya. (mb/okezone)

Related posts