PPP Pusat Usulkan Fauzi Bahar Pendamping Nurdin

Metrobatam.com Tanjungpinang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara mendadak menambahkan Fauzi Bahar, mantan Wali Kota Padang sebagai calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Ketua DPW PPP Kepri Syarafudin Aluan, yang dihubungi di Tanjungpinang, Senin, menyatakan penambahan nama itu di luar kuasanya.

Read More

“Itu (penambahan) wewenang pusat, kami hanya melaksanakan saja,” ujarnya.

PPP sebagai salah satu partai pengusung M Sani (almarhum)-Nurdin Basirun pada Pilkada Kepri 2015, beberapa pekan lalu menyerahkan dua nama yakni Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kepri Isdianto, dan mantan Ketua Otorita Batam Mustofa Widjaja sebagai cawagub Kepri.

Namun, baru-baru ini PPP bermanuver dengan menyerahkan nama Fauzi Bahar kepada Gubernur Nurdin Basirun.

Penambahan nama “calon pengantin” pendampingi pemerintahan Nurdin ini mengejutkan berbagai pihak karena hanya dua nama yang akan diusulkan kepada DPRD Kepri untuk dipilih.

“Fauzi Bahar jago melobi. Ini hasilnya. Saya juga terkejut,” ucap Syarafudin.

Ia yang sebelumnya mendorong Gubernur Nurdin Basirun agar proses pemilihan Cawagub Kepri berlangsung cepat, sekarang tidak dapat berbuat banyak. Sebab, penambahan nama akan mempersulit pemilihan dua calon.

Gubernur Nurdin Basirun menginginkan pemilihan berlangsung cepat. Namun, dia merasa tidak memiliki kewenangan penuh untuk melaksanakannya, karena partai pengusung Sani-Nurdin memiliki hak yang sama.

“Saya harus hati-hati dalam menghadapi situasi ini, jangan sampai menimbulkan masalah,” ucapnya.

Nurdin sudah menetapkan empat nama cawagub Kepri yakni Isdianto, Rini Fitrianti, Mustofa Widjaja dan Fauzi Bahar.

Dari empat nama ini akan diseleksi menjadi dua nama.

“Mudah-mudahan seluruh partai pengusung dapat menentukan pilihan hingga mendapat dua calon untuk dipilih DPRD Kepri,” kata Nurdin, yang juga Ketua Partai Nasdem Kepri. (MB/Antara)

Related posts