Anak Buah Kena OTT, Ridwan Kamil: Alhamdulillah, Biar Kapok

Metrobatam, Bandung – Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung Dandan Riza Wardana ditangkap Satreskrim Polrestabes Bandung dalam operasi tangkap tangan pada Jumat 27 Januari 2017.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil angkat suara terkait hal itu. Ia prihatin dengan kejadian tersebut. Sebab ia sudah sering mengingatkan seluruh pejabat di Pemkot Bandung untuk bekerja dengan baik dan tidak menyalahgunakan wewenang atau hal negatif lainnya.

Read More

“Yang pertama saya prihatin karena sudah berkali-kali di setiap rapat dan kesempatan saya ingatkan,” kata Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (28/1).

Ia mengaku selama ini berkomitmen untuk menciptakan birokrasi yang benar-benar bersih. Bahkan setelah Tim Saber Pungli Kota Bandung dilantik, ia berharap semakin tidak ada celah bagi oknum pejabat memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi.

“Saya mau, dari yang kecil (seperti) parkiran, sampai yang besar, diungkaplah biar secara multidimensi orang kapok untuk tidak melakukan pungutan-pungutan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Arahan ini diterjemahkan, alhamdulillah dilakukan Kapolrestabes dengan melakukan operasi-operasi yang butuh waktu itu,” jelas Emil.

Disinggung soal kasus yang membeli anak mantan Wali Kota Bandung Ateng Wahyudi itu, Emil mengaku belum tahu pasti. Ia masih menunggu informasi lebih lanjut dari Polrestabes Bandung.

“Saya hari ini belum tahu detailnya. Berita ke saya, kalau mau jujur apa adanya, hanya kepala dinas kena OTT. Modusnya belum tahu. Kapolres juga sama (belum tahu). Tim masih mendalami, maka informasinya masih sebatas itu,” tandas Emil.

(mb/okezone)

Related posts