Mengerikan, Anak-anak Ini Bermain Granat Aktif, Untung Enggak Meledak

Metrobatam, Sekayam – Warga Desa Balai Karangan Dusun Nekud, Sekayam, Kalimantan Barat heboh dengan penemuan granat nenas sisa masa konfrontasi tahun 1962.

Granat jenis nanas itu ditemukan anak-anak yang sedang bermain di bekas penggalian pasir di Sungai Sekayam. “Saya lihat anak-anak memainkan sesuatu yang aneh ketika didatangi saya kaget itu granat,” kata Ramli warga dusun Nekud, Selasa (14/2).

Read More

Menurutnya anak-anak yang menemukan awal geranat nanas sisa konfrontasi itu sama sekali tidak dikenal Ramli, usianya rata-rata 10-13 tahun.

Beruntung granat nenas itu tidak meledak ketika berada di tangan anak-anak. Diakui Ramli, granat nanas tersebut langsung diamankan aparat kepolisian agar tidak membahayakan jiwa warga.

Kapolsek sekayam, AKP Suparwoto membenarkan ada mengamankan geranat nanas sisa masa konfrontasi. Granat itu diduga kuat masih aktif meskipun sumbu pemicunya telah raib.

“Telah kami amankan granat nenas, kondisinya berkarat dan sumbu pemicunya telah hilang tetapi kuat dugaan aktif,” ungkap suparwoto.(mb/okezone)

Related posts