Alamak…. Cewek Cantik Berhijab Nekat Bobol Bank Pundi Bengkulu

banner 468x60

Metrobatam, Bengkulu – Aksi perempuan cantik ini tak patut ditiru. Warga Kelurahan Surabaya, Kecamatan Serut, Kota Bengkulu tersebut diduga nekat membobol Bank Pundi Amal Bengkulu. Pelaku berinisial MRT (28) akhirnya ditangkap polisi.

Perempuan berhijab yang juga mantan karyawan sebuah perusahaan asuransi itu beraksi sendiri di Bank Pundi Amal di Kelurahan Tengah Padang, Kecamatan Teluk Segara, pada Minggu 26 Maret 2016 malam.

Bacaan Lainnya

Dia masuk melalui lantai dasar rumah toko samping Bank Pundi Amal untuk menembus ke dalam bank tersebut. Namun, aksinya ketahuan karena alarm dalam bank itu berbunyi. MRT lalu terkepung dan terpaksa menyerahkan diri dan kini ditahan di Mapolres Kota Bengkulu.

Dari tangan pelaku ikut disita, tang, pahat, gunting, senter, palu serta peralatan lainnya. ”Kita masih minta keterangan pelaku. Alat bukti sudah diamankan,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Bengkulu, AKP Eka Candra, Senin (27/3).

Pelaku yang sebelumnya diduga lebih dari dua orang, ternyata setelah terungkap hanya dilakukan satu terduga pelaku yang merupakan sosok cewek cantik berhijab bernisial MRT (28). Ia merupakan mantan karyawan salah satu perusahaan asuransi di Bengkulu.

Pelaku yang juga diketahui sebagai alumnus salah satu perguruan tinggi negeri di Bengkulu tersebut beraksi seorang diri. Ia melakukannya saat seluruh karyawan bank sedang libur akhir pekan.

Dalam melancarkan aksinya, perempuan berusia 28 tahun itu masuk melalui lantai dasar rumah toko (ruko) samping Bank Pundi Amal Bengkulu yang tidak berpenghuni.

Usai masuk dari lantai bawah, MRT langsung naik ke lantai tiga bangunan dan membobol dinding atas bangunan Bank Pundi dengan menggunakan benda tajam.

Setelah beberapa jam beraksi, MRT membobol dinding atas bank, dengan diameter 10 hingga 15 sentimeter (cm). Namun ketika ingin merusak gembok pintu lantai tiga, pintu besi, dan besi terali pintu bagian atas, alarm Bank Pundi berbunyi kencang.

Seketika itu juga petugas pengamanan mengecek ke bagian atas lantaran curiga dengan suara ketokan dinding dan alarm yang berbunyi. Tak lama berselang, petugas menghubungi polisi guna meringkus MRT yang ketahuan sedang beraksi.

Lantaran terkepung polisi bersenjata lengkap, cewek cantik berhijab tersebut menyerahkan diri dan langsung diamankan ke Mapolres Kota Bengkulu. Tidak hanya itu, barang buktinya ikut diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP).

Saat diamankan, MRT mengungkapkan sempat tidak mengetahui sudah terkepung. Sehingga, dirinya terus berusaha membobol dinding tembok Bank Pundi.

Namun ketika digerebek, pelaku diam dan tidak melakukan perlawanan sehingga langsung menyerahkan diri ke polisi bersenjata lengkap. “Terduga pelaku masuk melalui lantai bawah. Pelaku belum sempat masuk ke bank,” kata Adrica Yudha Wibowo, operasional manager Bank Pundi Bengkulu, saat ditemui wartawan, Senin (27/3).

“Yang diamankan satu terduga pelaku. Barang bukti juga sudah diamankan,” pungkas Yudha.
(mb/okezone)

Pos terkait