Diserang Sekelompok Penyeludup, Petugas Kapal Patroli DJBC Kepri Terluka

Kapal Patroli Bea Cukai

Metrobatam.com, Karimun – Kapal patroli laut Bea dan Cukai karimun diserang sekelompok orang yang diduga penyelundup di perairan Asahan. Ada berapa orang petugas luka-luka akibat serangan ini.  Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC karimun, raden revy kanwil DJBC mengatakan, penyerangan itu terjadi saat kapal Satgas Patroli Laut Bea Cukai Teluk Nibung melakukan patroli di perairan Asahan, Kapal dengan awak sepuluh orang itu kemudian menemukan satu kapal yang dicurigai membawa narkoba dan barang ilegal lainnya. Nama dan nomor registrasi kapal tersebut ditutupi agar tidak terlihat petugas.

“Pada saat akan didekati oleh kapal patroli ternyata di atas kapal tersebut terlihat sejumlah massa sekitar lebih dari 34 orang, “Petugas pun, lanjut kemudian berusaha memperingatkan agar kapal tersebut berhenti untuk dilakukan pemeriksaan. Namun, bukannya berhenti, massa yang ada di atas kapal malah melemparkan kaca, bom melotom, dan batu-batu ke arah kapal patroli DJBC.Tak berhenti sampai di situ, massa yang diduga penyelundup itu kemudian melemparkan petasan ke kapal patroli.

Read More

“Sehinggga menyebabkan kapal patroli mengalami ledakan di bagian buritan dan ruang nakhoda serta ruang akomodasi depan. petugas pun luka-luka pada bagian tubuh nya, tangan dan bahu akibat terkena ledakan petasan serta pecahan kaca,” ujar kabid penindakan raden revy.

Usai menyerang petugas, kapal penyelundup itu kemudian melarikan diri. Kapal patroli yang rusak parah di bagian dalam itu pun langsung ditarik dengan menggunakan perahu nelayan ke dermaga Bea Cukai Teluk Nibung. Sementara petugas yang mengalami luka-luka telah diberikan pengobatan.Atas penyerangan yang terjadi ini. (Toni S)

Related posts