oleh

Polisi Tangkap Pemerkosa Ibu Rumah Tangga di Bengkalis

Metrobatam, Jakarta – Polres Bengkalis di Riau menangkap Agustinus alias Ahok alias Beruk (32). Residivis ini ditangkap dalam kasus perkosaan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT).

“Pelaku kita tangkap tanpa melakukan perlawanan. Pelaku ini seorang residivis yang sebelumnya juga terlibat kasus cabul dan pencurian,” kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono kepada detikcom, Rabu (22/3).

Wicak menjelaskan, kasus perkosaan ini terjadi pada Selasa (21/3) sekitar pukul 09.00 WIB di salah satu kecamatan yang ada di Bengkalis. Saat itu korban yang berusia (23) tengah berada di rumah sendirian setelah suaminya pergi kerja dan anaknya pergi sekolah.

Melihat kondisi rumah sepi, kata Wicak, pelaku mendatangi rumah tetangganya yang sama-sama merupakan suku Akid.

“Saat itu korban keluar rumah untuk menjemput anaknya ke sekolah. Namun tiba-tiba pelaku datang sambil membawa pisau dan golok,” kata Wicak.

Pelaku masuk rumah korban langsung mengancam akan membunuh bila korban tidak melayani nafsunya. “Jangan bilang siapa-siapa, atau saya bunuh,” ujar Wicak menirukan ancaman pelaku ke korban.

Dengan ancaman tersebut, lanjut Wicak, korban pun ketakutan. Pelaku langsung membuka paksa pakaian korban. Korbanpun diperkosa di dalam rumahnya.

“Usai memperkosa, pelaku kembali mengancam akan membunuh bila kasus tersebut diceritakan kepada orang lain,” kata Wicak.

Setelah suaminya pulang kerja, kata Wicak, korban menceritakan apa yang sudah dialaminya. Dari sana, mereka melapor ke pihak polsek setempat.

“Pelaku kita tangkap tadi malam, Saat itu suasana di desa sudah memanas untuk menghakimi tersangka,” kata Wicak.

Selasa malam sekitar 23.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap polisi. Saat digelandang dari rumahnya ke mobil tahanan, pelaku nyaris dihakimi massa. Wicak menambahkan, korban saat ini belum bisa dimintai keterangan karena masih trauma.

“Namun korban belum bisa kita mintai keterangan lebih lanjut, karena masih trauma,” tutup Wicak.(mb/detik)

News Feed