Ini Identitas 3 Pelaku Pembakaran Satu Keluarga hingga Tewas

Metrobatam, Medan – Selama hampir dua pekan lamanya, pihak kepolisian Polrestabes Medan yang di bantu Polsek Delitua akhirnya mampu mengungkap dan menangkap para pelaku pembakaran yang menewaskan empat orang sekeluarga di rumah korban, Kelurahan Sidomulyo, Kota Medan pada Rabu 5 April 2017 lalu.

Dari data yang diperoleh, Selasa (18/4) saat ini penyidik Polrestabes Medan telah menangkap empat pelakunya. “Otak pelaku pembakaran rumh Keluarga Gandi Ginting ditangkap di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau,” ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Sandi Nugroho, Selasa (18/4).

Bacaan Lainnya

“4 pelaku sudah ditahan. Masih kita periksa. Detailnya dipaparkan nanti ya,” Kombes Sandi menambahkan.

Berikut nama tiga orang pelaku dari empat orang yang ditangkap polisi:

1. J Boru Ginting (50), ditangkap di Riau. Dia diduga merupakan otak pembakaran rumah tersebut.

2. M Ginting (45) ditangkap di Medan Tuntungan.

3. J Purba (18) ditangkap di Pasar Induk Padang Bulan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa orang tak dikenal (OTK) membakar rumah permanen di Jalan Pertanian, Lingkungan I, Kelurahan Sidomulio, Kecamatan Medan Tuntungan, setelah terlebih dahulu membunuh empat penghuni rumah.

Keempat korban yang tewas merupakan serang ibu, anak dan cucunya yakni Merita br Sinuhaji (58) orangtua, Frengki Ginting (31), anak Merita, Kristin br Ginting (9) dan Selvi br Ginting (5) anak dari Frengki. Sedangkan istri Frengki disebut-sebut sudah berpisah dan tidak tinggal bersama mereka.

Para korban tewas dengan kondisi mengenaskan dan ditemukan di ruang dapur. Jasad keempat korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi. Peristiwa kebakaran terjadi, Rabu 5 April 2017 sekira pukul 05.00 WIB.(mb/okezone)

Pos terkait