Puluhan Kali Beraksi, Komplotan Curanmor Ditangkap Satu Ditembak

Metrobatam, Pekanbaru – Tim gabungan dari Polres Pelalawan dan Polres Siak, Riau menangkap kompolotan pelaku curanmor. Dari tujuh orang yang ditangkap, satu di antaranya ditembak.

“Satu tersangka Curanmor terpaksa ditembak karena melawan saat akan ditangkap,” ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo Selasa (18/4).

Bacaan Lainnya

Ketujuh tersangka yang diamankan adalah Sodikin alias Bokir, Fahroer Rozi, Andi Saputra, Rudio, Sabar, Albedri dan Rudi. Penangkapan terhadap para bandit setelah pihak Polres Pelalawan mengamankan dua pelaku Curamor yakni Bokor dan Rozi pada 16 April 2017. Dari hasil interogasi, keduanya mengaku banyak ‘bermain’ di Kabupaten Siak. Polres Pelalawan kemudian menghubungi Polres Siak. Tidak lama keduanya dibawa ke Siak untuk pengembangan penyidikan.

Dari keterangan keduanya, bahwa aksi kejahatan itu dilakukan bersama lima rekannya. Kemudian pada 17 Maret 2017, kelima tersangka berhasil ditangkap di berbagai lokasi. Namun saat ditangkap, tersangka Rudi melawan petugas dan terpaksa diberi hadiah timah panas.

“Mereka sudah puluhan kali beraksi. Lokasinya di Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru,” imbuh Guntur.

Dalam melakukan aksinya mereka menggunakan gunci later T. Sasarannya adalah pengguna sepeda motor yang lengah. Dalam kasus ini polisi menyita dua unit sepeda motor yang sempat mereka jual.(mb/okezone)

Pos terkait