Fadli Zon: Pilpres 2019 Tinggal Prabowo Vs Jokowi

Metrobatam, Jakarta – Dukungan kader Gerindra agar Prabowo Subianto kembali maju pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 semakin menguat. Mereka meyakini Pilpres 2019 bakal mengulang pertarungan Prabowo melawan Joko Widodo.

“Saya kira memang di antara seluruh calon yang ada tingal dua saja Pak Prabowo dan Pak Jokowi,” kata Waketum Gerindra Fadli Zon, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/5).

Bacaan Lainnya

Untuk memuluskan langkah Prabowo di Pilpres 2019, mereka bertekad memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur agar Prabowo sukses di Pilpres 2019.

“Pilkada serentak 2018 kita akan berusaha mememangkan Pilkada Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” kata Fadli.

Pilkada serentak 2018 pun seolah menjadi pertarungan pra Pilpres 2019. Partai-partai akan menjadikan Pilkada 2018 sebagai modal menuju Pilpres 2019.

Di Jawa Barat, Gerindra dipastikan tak mendukung Ridwan Kamil yang sudah diusung oleh Partai Nasional Demokrat. Alasan Gerindra, karena NasDem mendukung Jokowi sebagai Capres 2019.

Wajar, kata Fadli ketika Gerindra tidak berkoalisi dengan partai yang mendukung Jokowi sebagai Capres 2019. Dia menegaskan bahwa ini tak ada kaitannya dengan kepentingan pribadi, melainkan tujuan untuk memenangkan kandidat yang mereka usung di Pilpres.

“Karena kepentingannya ini bukan persoalan pribadi. Kita ini akan mendukung calon (Capres) di 2019. Tentu sekarang kita arahkan dukungan dengan Pak Prabowo. Pilkada, kita akan berusaha memenangkan pilkada Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” katanya.

Dukungan agar Prabowo maju Pilpres 2019 datang dari kader tingkat bawah, DPC hingga DPD. Melihat aspirasi tersebut, kata Fadli, sudah selayaknya semua sumber daya Gerindra yang ada diarahkan untuk memenangkan Pilkada serentak 2018 terutama di Jateng, Jabar dan Jatim, sebagai landasan untuk memastikan kemenangan Prabowo di Pilpres 2019.(mb/detik)

Pos terkait