oleh

Rumah Ketua Fraksi PKS Ditembak

Metrobatam, Jakarta – Rumah Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, ditembak orang tak dikenal pada Rabu malam (3/5). Jazuli mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

“Benar rumah saya ditembak orang dari arah samping Selatan. Tepatnya mengenai jendela kamar anak saya nomor 2. Tapi alhamdulillah kamar dalam keadaan kosong saat kejadian Rabu malam sekitar pukul 21.00 sehingga tidak ada korban,” kata Jazuli dalam keterangannya kepada wartawan.

Jazuli juga mengunggah foto yang menunjukkan sebuah jendela rumahnya tertembus peluru di akun linimasa Twitter miliknya @JazuliJuwaini.

Meski demikian, Jazuli enggan menduga motif penembakan yang ditujukan kepadanya. Dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian yang sudah turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah ditangani aparat kepolisian. Saya tidak mau menduga-duga motifnya. Saya percayakan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki, mengungkap pelaku, dan motifnya,” ujar Jazuli.

Jazuli berharap agar semua pihak untuk tenang, dan tidak terprovokasi. “Karena bisa jadi ini dilakukan oleh orang yang ingin memancing di air keruh,” katanya.

Polisi Tak Temukan Proyektil

Sejak Kamis pagi, polisi menggelar olah TKP di rumah ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang diduga ditembak orang tak dikenal. Dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan adanya proyektil.

“Pada saat olah TKP awal, kami tidak menemukan adanya proyektil atau adanya benda lain, benda keras yang kemudian di dalam rumah tersebut,” kata Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto ketika dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/5).

Fadli mengatakan timnya tengah melakukan olah TKP di rumah Jazuli yang ada di kawasan Ciputat. Olah TKP digelar dari pukul 09.00 WIB pagi. Fadli selanjutnya akan memeriksa CCTV di rumah Jazuli. Dari CCTV dan pendalaman lainnya, nanti akan disimpulkan dari mana arah benda yang melubangi rumah tersebut.

“Di rumah ada (CCTV), itu sedang kita pelajari. Nanti perkembangan kami update,” kata Fadli.

Jazuli sebelumnya mengatakan rumahnya yang berada di Ciputat, Tangsel ditembak pada Rabu (3/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Tembakan berasal dari arah samping selatan. Tembakan mengenai kaca kamar anak Jazuli. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.(mb/detik)

News Feed