Para Pembalap Jagokan Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2018

Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo

Metrobatam.com, Selangor – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, tampil secara mengejutkan saat melakoni tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari 2018. Berkat hasil tersebut, nama Lorenzo menjadi favorit bagi para pembalap untuk memenangi kejuaraan MotoGP pada musim ini.

Lorenzo yang sukses menjadi tercepat dari hasil kesuluruhan tes menuai pujian dari sang legenda yakni Valentino Rossi. Bahkan VR46 sangat yakin bahwa mantan rekannya di Yamaha itu akan tampil secara sengit di kompetisi MotoGP musim ini.

Read More

“Luar biasa. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Saya pikir Lorenzo akan kompetitif pada tahun ini,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Minggu (4/2/2018).

Bukan hanya Rossi, pujian juga datang dari Maverick Vinales. Pembalap yang menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha itu juga mengaku terkesan dengan penampilan X-Fuera –julukan Lorenzo.

“Mereka sangat konsisten. Dia memiliki target yang tinggi. Sekarang kami harus menunggu tes berikutnya di lintasan lain, tapi mereka mungkin akan memimpin balapan pertama di Qatar,” ucap Vinales.

Belum lagi dengan sang juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez mengaku juga terancam dengan kecepatan Lorenzo di Sepang. “Di Sepang Lorenzo sangat sangat cepat. Ducati juga kuat di jalur ini. Sangat cocok dengan mesinnya. Mengesankan,” ujar Marquez.

Sementara rekan-rekannya di Ducati juga mengaku terkesan. Terutama Danilo Petrucci yang merupakan tim satelit Ducati. Ia bahkan berharap bisa menyamai Lorenzo. Sementara Andrea Dovizioso memiliki ekspektasi banyak terhadap pemain berpaspor Spanyol itu.

“Jorge sangat, sangat cepat. Saya tidak begitu senang, karena saya mengendarai motor yang sama dengan dia dan ingin berada di depannya. Itu sangat sulit. Menurut saya, tahun ini dia adalah salah satu pesaing utama,” lanjut Petrucci.

“Saya tidak terkejut. Karena putaran waktu Jorge selalu luar biasa. Saya senang mengonfirmasi ini bahwa mesinnya jauh lebih baik. Tahun ini, saya berharap banyak pada Jorge, karena dia akan lebih kuat dari 2017,” tutup Dovizioso.

Okezone

Related posts