Kajari Bukittinggi Buat Program AMOJ

Metrobatam.com, Bukittinggi – Dibulan Ramadhan Tahun ini, Kajari Bukittinggi H.Fery Tas.SH.M.Hum. M.Si, membuat program terobosan yang diberi nama  One Month One Juz (OMOJ).

Program ini adalah bentuk kegiatan kerohanian para jaksa, pegawai dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bukittinggi yang dilakukan selama bulan suci ramadhan tahun 1441 H.

Read More

Dilansir dari Sumselberita.com, Program yang melibatkan sebanyak 30 orang yang terdiri dari gabungan Jaksa, Pegawai serta IAD (Istri Pegawai Kejaksaan dengan Istri Kepala Kejaksaan) ini, merupakan salah satu program inovatif dari mantan Aspidsus Kejati Kepri tersebut.

Dikonfirmasi melalui Aplikasi Whatshapp, Fery Tas mengugkapkan bahwa OMOJ adalah salah program Inovatif yang dibuat pada bulan ramadhan ini.

“Ini adalah salah satu progam inovatif di Bulan Ramadhan, jadi tekniknya yaitu  1 orang diwajibkan membaca Al-Qur’an sebanyak 1 Juz sehingga kami perkirakan dalam waktu 1 bulan, kami bisa menyelesaikan membaca Al-Qur’an hingga tamat. Tapi ternyata Alhamdulillah, kita semua sanggup menamatkan membaca Al-Qur’an sebanyak dua kali”. Ungkap Fery Tass Rabu, (20/5/2020).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar kita terus membiasakan diri membaca Al-Qur’an, tidak hanya di lakukan di bulan Ramadhan saja,  khususnya bagi yang beragama islam, dengan harapan agar para jaksa-jaksa kita semakin kuat membentengi dirinya dari godaan/kegiatan-kegiatan yang menyalahi aturan yang berlaku di negara maupun agama kita”. Tutup Fery Tass.

Perlu diketahui, Program ini dipandu oleh guru mengaji  yang dilakukan secara  online. dimana setiap hari masing-masing peserta membaca Al-Qur’an sebanyak 1 juz secara bergiliran yang di kirim melalui aplikasi.

(Budi)

Related posts