oleh

Wali Kota dan Ketua DPRD Bukittinggi Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2019

Metrobatam.com, Bukittinggi — Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dianugerahi Penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2019” untuk tingkat kota dengan kategori kota kecil oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya secara virtual pada acara Penganugerahan Penghargaan Kalpataru tahun 2020 dan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2019 di Taman Arboretum Manggala Wanabhakti. Jakarta, Senin (21/12/2020).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dinilai mampu mengelola dan mengeluarkan kebijakan berwawasan lingkungan dengan merespon atau melakukan upaya pengendalian agar tidak terjadi ketidak seimbangan ekologi untuk mendukung konsep pembangunan berkelanjutan dengan menetapkan 4 (empat) isu prioritas Lingkungan Hidup Daerah Kota Bukittinggi yakni Peningkatan Timbulan Sampah, Penurunan Kualitas Air Permukaan, Ketersediaan Air Bersih dan Pengelolaan Limbah Domestik.

Penghargaan yang sama juga diterima oleh ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan dalam kategori DPRD Tingkat II kategori Kota Kecil bersamaan dengan pimpinan DPRD Kota Padang Panjang dan Kota Payakumbuh karena atas dukungannya dalam penganggaran dan dukungan kebijakan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Penghargaan tersebut merupakan dukungan dari banyak pihak dan berharap dapat dijadikan sebagai motivasi untuk tetap berinovasi,” ujar Ramlan

“Bukittinggi kembali menerima penghargaan Nasional yang prestisius, Nirwasita Tantra tahun ini adalah yang kedua kalinya diterima sebelumnya tahun 2017 yang lalu, untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” ungkap Ramlan.

“Penghargaan yang diterima tentu tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bukittinggi atas dukungan penganggaran dan kebijakan yang diberikan,” tutupnya. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed