oleh

Marfendi Siap Bangun Kesejahteraan Warga Kota Bukittinggi

Metrobatam.com, Bukittinggi – Kota Bukittinggi merupakan Kota Wisata yang mempunyai keindahan alam yang begitu mempesona ketika menginjakan kaki di Jam Gadang pusatnya kota yang terletak Secara geografis wilayah nya terletak di bagian tengah Provinsi Sumatera Barat pada 100,21°–100,25° Bujur Timur dan 00,76°–00,19° Lintang Selatan, mempunyai kharisma tersendiri bagi pengunjung wisatawan dalam dan luar negeri.

Semenjak disahkannya oleh DPRD kota Bukittinggi melalui rapat pleno pada hari Sabtu, (23/01/21) di gedung Balai Sidang Bung Hatta Kota Bukittinggi, Marfendi Wakil Wali Kota terpilih bersama Erman Safar sebagai Wali Kota Bukittinggi.

“Bersama dengan pemerintahan yang akan datang berusaha penuh 100 hari masa jabatannya akan bermusyawarah dengan tokoh tokoh masyarakat kota Bukittinggi dalam peningkatan kesejahteraan warga kota Bukittinggi,” ujar Marfendi.

“Termasuk penyelarasan bagi pedagang pasar Bawah, pasar Aur Kuning dan pasar Atas, begitu juga pasar Banto, dengan kita merangkul masyarakat dengan bermusyawarah semua permasalahan pasti bisa terselesaikan,” sebutnya.

“Hal ini nanti juga berguna bagi pedagang yang notabene warga kita di Bukittinggi banyak berprofesi sebagai pedagang, kalau dapat antara pemerintahan dengan pedagang tidak ada yang dirugikan karena mereka mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, untuk itu kita akan bentuk suatu sistem dengan semua unsur unsur yang terlibat dalam pengelolaan pasar,” ungkap Marfendi.

Terkait dengan permasalahan sangketa lahan RSUD Bukittinggi dengan masyarakat suku Guci, suku Tanjung dan suku Pisang. Marfendi menyerahkannya untuk bermusyawarah dari masyarakat yang tanahnya bersengketa tersebut. Begitu juga dengan sangketa kampus universitas Fort de Kock.

“Tidak ada masalah yang dapat diselesaikan dengan musyawarah,” jelasnya.

“Pemerintahan kota Bukittinggi periode 2021 /2024 ini akan lebih fokus terhadap kesejahteraan masyarakat, kita memikirkan bagaimana tingkat ekonomi masyarakat Bukittinggi lebih sejahtera dan lebih aman dan nyaman untuk mengais rezeki, juga bidang pendidikan saya akan berusaha membangun universitas Bukittinggi,” pungkasnya.

(basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed