Serah Terima Tugas Wali Kota Bukittinggi dari Yuen Karnova kepada Herman Safar

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Bukittinggi – Setelah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jumat (26/02/21) di Padang oleh Mahyeldy Gubernur Sumbar. Pada hari ini (27/02/21), serah terima tugas Wali kota Bukittinggi dari Plh Wali Kota Bukittinggi Yuen Karnova kepada Wali kota Bukittinggi H. Herman Safar S.H yang bertempat di perpustakaan Bung Hatta, Kota Bukitinggi. Dihadiri Forkopimko kota Bukittinggi, ketua DPRD kota Bukittinggi dan mantan Wakil Wali Kota Bukittinggi.

Serah terima tugas ini juga dihadiri oleh gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dalam sambutannya Mahyeldi berharap kepada pemerintahan yang baru dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota Bukittinggi dari berbagai bidang, karena Bukittinggi merupakan ikonnya pariwisata Sumatera Barat dan juga dapat mewujudkan kembali Bukittinggi sebagai kota pendidikan di samping kota wisata.

Bacaan Lainnya

Begitu juga Wali kota Bukittinggi, Herman Safar dalam sambutan berharap kepada warga Bukittinggi bisa bersinergi dengan pemerintahanya,

“Kita hilangkan perbedaan selama pilkada, kita kembali ke Marwah kita sebagai warga kota yang mengutamakan musyawarah, santun dan ramah,”  ujar Herman Safar.

Namun di balik acara serah terima tugas di perpustakaan Bung Hatta Sabtu (27/2) siang, ada sedikit yang menganjal, hal ini dirasakan oleh Pendi warga Bukittinggi, Ia mengungkapkan, pelantikan kali tidak menampilkan marwah sebagai pengangkatan tokoh atau pemimpin,

“Karena biasanya setiap ada baralek pasti ada merawa dan umbul-umbul Minangkabau, bahkan perpustakaan tempat serah terima juga dipasang bendera merah putih yang melingkari gedung, namun kali ini tak satupun merawa di halaman perpustakaan atau barangkali humasnya lupa,” ujar Pendi.

“Dalam acara ini bukan sekedar pelantikan dan serah terima tugas, ini acara sakral yang diemban tokoh-tokoh Bukittinggi, termasuk Ninik Mamak Bukittinggi kita juga menghadirinya,” pungkasnya.

(Basa)

  • Whatsapp

Pos terkait