Terkait Pelajar yang Berkelahi Berujung Maut, Ini Kata Sekretaris Disdik Kota Bukittinggi

Asmara, Sekretaris Dinas Pendidikan kota Bukittinggi

Metrobatam.com, Bukittinggi – Dinas pendidikan (Disdik) kota Bukittinggi yang diwakilkan oleh Sekretaris Disdik Kota Bukittinggi, Asmara mengucapkan, berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya siswa MAN 1 Kota Bukitinggi, karena permasalahan sepele, terjadilah  perkelahian sehingga mengakibatkan nyawa jadi taruhannya.

“Agar peristiwa ini tidak terulang lagi kedepannya, berhubung Disdik kota Bukittinggi hanya membawahi TK, SD dan SMP sederajat, hal itu diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2014, karena sekolah SMA sudah di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Asmara Saat ditemui Awak Media di Kantor Disdik Kota Bukittinggi. Senin (8/2/21).

Bacaan Lainnya

“Namun demikian kita akan tetap berkoordinasi dengan Kacabdin Provinsi Sumbar terkait kasus ini, di kota Bukittinggi terutama siswa SD dan SMP sederajat, pendidikan berkarakter sudah kita terapkan di sekolah-sekolah. Disdik bahkan Parenting bagi orang tua siswa juga sudah kita tingkatkan, namun saat ini karena covid 19 program ini agak sedikit tertunda untuk dilanjutkan,” ujar Asmara.

“Dengan peristiwa kemaren Disdik kota Bukittinggi merasa terpukul, seandainya siswa atau pelaku kekerasan berasal dari SMP kota Bukittinggi dulunya, itu sekolahnya akan kita evaluasi,” kata Asmara.

“Berharap kepada orang tua siswa, karena di masa Pandemi ini memang banyak pembelajaran daring atau online, orang tua juga lebih intens lagi memberikan perhatian kepada anak-anak kita, karena pendidikan bisa berjalan lancar karena adanya 3 unsur ini, keluarga, sekolah dan lingkungan,” tutup Asmara, Sekretaris Disdik kota Bukittinggi.

(basa)

Pos terkait