Rudi Ajak RT dan RW Melawan Covid-19 dan Mendukung Pembangunan Batam

banner 468x60

Metrobatam.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh RT dan RW di Batam ikut melawan Covid-19 dan mendukung pemerintah dalam membangun Batam. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pelantikan Ketua RT dan RW 12 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batuampar, periode 2021-2026, di Fasum Lapangan Glora, Minggu (21/3/2021) malam.

“Covid-19 belum selesai, mari sama-sama kita melawan virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Rudi.

Bacaan Lainnya

Ia meminta RT dan RW ikut mengimbau masing-masing warganya agar terus memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, seluruh masyarakat harus mendukung program vaksinasi Covid-19.

“Kalau kita semua kompak, akan lebih mudah menangani Covid-19,” kata dia.

Ia tak memungkiri akibat pandemi Covid-19, roda perekonomian Batam, khususnya sektor pariwisata terdampak. Bahkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) terganggu. Untuk itu, ia tak bosan terus mengingatkan masyarakat pentingnya menyelesaikan pandemi Covid-19 dengan bersama-sama.

“Pakai masker, pakai masker, pakai masker. Ini sampai tiga kali saya ulangi agar pesan ini didengar, tak lain kita ingin melindungi masyarakat Batam dan meminimalisir risiko terjangkit Covid-19,” pesan Rudi.

Selain tentang Covid-19, Wali Kota juga meminta seluruh masyarakat Batam, khususnya warga Tanjung Sengkuang, agar mendukung rencana pembangunan yang akan dilanjutkan di periode kedua ini. Ia juga merinci beberapa pelebaran jalan, pembangunan bundaran, dan pembangunan lainnya yang dimulai tahun ini.

“Mari bersama kita membangun Batam ini. Kalau ada ide, silakan sampaikan demi Batam lebih baik ke depan,” ujarnya.

Tak lupa, Rudi juga menyampaikan selamat kepada RT dan RW terpilih yang sudah dilantik. Di kesempatan itu pula, Wali Kota menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai untuk membantu warga setempat membebaskan lahan pembangunan Posyandu.

Adapun RT dan RW yang dilantik yakni Sunardi sebagai Ketua RT 01, Arief Danu Purboyo sebagai Ketua RT 002, Ansar Kholiq sebagain Ketua RT 003, Mashuri Imron sebagai Ketua RT 004, Abdul Ghofur sebagai Ketua RT 005, dan Tarmizi sebagai Ketua RW 012.

Usai dilantik, Tarmizi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wali Kota. Ia mengaku siap membantu Wali Kota Batam mewujudkan visi misi Kota Batam mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

“Beberapa program sudah kami susun seperti pengajian setiap bulan, pembinaan ibu-ibu, dan sebagainya demi membantu Wali Kota Batam mewujudkan visi misi Kota Batam,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Herman Rozie, Camat Batuampar, Tukijan, Lurah Tanjung Sengkuang, Yanuar Pribadi, Anggota DPRD Batam, Asnawati Atiq, dan tamu undangan lainnya.

(MCB/MB)

Pos terkait