Senin, Ulama, Imam, dan Mubaligh di Batam dan Karimun Mulai Divaksin

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sekdaprov Kepri, H. TS. Arif Fadillah mengatakan vaksinasi untuk Ulama, Imam dan Mubaligh Kota Batam dan Kabupaten Karimun dilaksanakan mulai pekan depan. Sebelumnya sudah dilaksanakan vaksinasi ini untuk Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan sempena menyambut Ramadhan.

“Vaksinasi di Batam kita rencanakan dimulai hari Senin, 30 Maret. Lokasinya kemungkinan di Asrama Haji. Untuk di Kabupaten Karimun akan kita jadwalkan kemudian. Kemungkinan besar hari Kamis di pekan yang sama,” kata Arif Fadilah saat memimpin rapat Pembahasan Vaksinasi Ulama, Imam, dan Mubaligh Kota Batam dan Kabupaten Karimun di Ruang Rapat Aula Masjid Raya Nur Ilahi, Sabtu (27/3).

Bacaan Lainnya

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Wagub Hj. Marlin Agustina serta atau Sekda Arif direncanakan menghadirinya. Kehadiran ini salah satunya bertujuan menyampaikan ke publik bahwa Pemprov Kepri benar-benar mendorong dan menggesa proses vaksinasi sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Proses vaksinasi kita di Kepri ini sudah baik, hanya tinggal dipolakan agar peserta vaksin tidak membludak. Salah satu upayanya adalah dengan calon penerima vaksin didata di sistem, dijadwalkan, dan dicetak untuk di tempel pada papan informasi. Jadi calon penerima vaksin datangnya sesuai jadwal dan tidak berbondong-bondong,” kata Sekda Arif.

Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri dalam laporannya menyampaikan calon penerima vaksin untuk Ulama, Imam dan Mubaligh di Batam ada sebanyak lebih kurang 6000 orang termasuk Guru-Guru TPQ. Sedangkan di Karimun kebih kurang 2200 orang.

“Untuk waktu pelaksanannya, setelah koordinasi dengan Dinkes Batam, sejatinya mereka siap kapan saja dan untuk tempat kita akan mengikuti permintaan Pemko Batam, dan kita usulkan di Asrama Haji” ungkapnya.

Rapat ini juga membahas rencana vaksinasi petugas-petugas lapangan di Bandara dan pelabuhan untuk menyambut peak season. Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang Agus Jamaludin menjelaskan vaksinasi direncanakan akan dilaksanakan tanggal 30 Maret sampai 7 April.

“Pelaksanannya di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Gedung Pelindo Kijang, Pelabuhan Sri Bintan Pura, dan Pertamina Tanjunguban” ungkap Agus

Turut menghadiri rapat ini Karo Kesra Aiyub, Wakil Ketua Harian Satgas Covid19 Tjetjep Yudiana, Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Muhammad Darwin, dan Hasim As’ari.

(B.Arifin/Hms)

Pos terkait