Terkait Dugaan Pelanggaran, Dewan kehormatan akan Gelar Sidang di KPU Bukittinggi

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com. Bukittinggi – Terkait dugaan pelanggaran prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi akan mengelar kembali sidang dewan kehormatan berdasarkan Peraturan DKPP No. 2 tahun 2017 Tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilihan Umum yang pada saat kampanye calon Wali kota dan Wakil wali kota Bukitinggi pada Tahun 2020.

Komisioner Bidang Hukum Bawaslu Kota Bukittinggi Asneli Warni, agenda sidang DKPP RI tersebut berdasarkan laporan masyarakat dalam perkara aduan Nomor 77 dan 78 atas nama pelapor Mery Syamsiwarni dan Henny Susanti.

Bacaan Lainnya

“Ada 3 orang diantaranya, Ruzi Haryadi sebagai Teradu 1, Asneli Warni Teradu 2 dan Eri Vatria Teradu 3. Dalam berita acara pokok aduan di DKPP ini tidak dijelaskan tentang pokok aduannya, namun berdasarkan data si pelapor pernah membuat pokok aduan di Bawaslu Bukittinggi yang berkenaan dengan Kartu Bukittinggi Hebat,” ujarnya.

Asneli juga mengatakan, akan hadir beberapa saksi dari Sentra Gakkumdu dari pihak Kejaksaan dan dari pihak Kepolisian. Sidang akan berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, pada pukul 14.00 WIB, hari Jumat, tanggal 5 Maret 2020.

(Basa)

  • Whatsapp

Pos terkait