Tinjau Atap Pesantren yang Ambruk, Wali Kota Tanjungpinang : Kita Segerakan Proses Bantuannya

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mendatangi Pondok Pesantren Al Khoir, Jalan Nusantara, Km. 14, Kota Tanjungpinang, yang rusak berat akibat hujan disertai angin kencang, Minggu (14/3/2021).

Setidaknya, enam atap ruang kelas pondok pesantren yang menggunakan rangka baja ringan terangkat, karena tertiup angin kencang.

Bacaan Lainnya

Bahkan, ada atap yang terbang hingga ke halaman pondok pesantren Al Khoir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Saat memantau lokasi, Wali Kota, Rahma didampingi Kepala BPBD, Dedy Syufri Yusja dan Plt. Dinas PUPR, Zulhidayat.

Wali Kota, Rahma mengatakan atas peristiwa ini, pihaknya turut prihatin dan segerakan proses untuk memberikan bantuan. “Kita akan segerakan prosesnya sesuai dengan tahapan-tahapan yang berlaku,” ucapnya.

Kedepan, kata Rahma, pihaknya berencana membuat penerangan jalan di lokasi ini, karena kita melihat di sini penerangannya kurang optimal.

“InsyAllah, kita masukkan anggarannya di APBDP. Nanti, saya intruksikan pegawai perkim untuk survey ke lokasi dan memasang lampu penerangan jalan yang resmi. Sehingga, warga yang melakukan aktivitas di malam hari merasa nyaman,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Pengurus Pondok Pesantren Al Khoir, Imam Juwaeni mengatakan musibah terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

“Untung saja hari minggu, jadi anak-anak tidak ke sekolah. Memang, kemarin angin kencang sekali sampai atap pun terbang ke halaman,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada wali kota, TRC BPBD, ormas kepemudaan ansor banser dan ikawangi Tanjungpinang yang bahu membahu membersihkan puing-puing atap ruangan ini.

“Terima kasih karena cepat tanggap membantu kami,” tuturnya.

(Budi/IP)

Pos terkait